Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Truk Masuk Kota, Dishub Labuhanbatu Tak Berwenang Menindak?

Truk Masuk Kota, Dishub Labuhanbatu Tak Berwenang Menindak?

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Menuai kritik dari anggota Dewan akibat bebasnya Truck masuk inti kota Rantauprapat saat Sidang Paripurna LKPJ belum lama ini, tampaknya ditangkis Kadis Perhubungan Tuah Saragih saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (15/5) sekitar pukul 13.33 WIB melalui Via telepon.

Menurutnya, mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, ia tak memiliki kewenangan untuk menindak Truck yang memasuki kota Rantauprapat itu. Tapi untuk memperingati dan memanggil ke kantornya ia mempunyai kewenangan.

“Saya tak memiliki untuk menindak itu, sesuai amanah UU itu, nanti jika saya jalankan dibilang pula saya maju kali,”kata Tuah.

“Tugas saya sarana dan prasarana, seperti rambu -rambu lalu lintas,”bilang Tuah lagi.

Sementara itu Mantan Kadis Perhubungan Labuhanbatu Syaiful ditelepon Wartawan mengatakan, kalau penindakan dari instansi yang pernah ia bertugas itu memang tidak ada, hanya saja dulunya ia mengkordinasikan hal tersebut seperti pada pihak kepolisian.

“Dulu saya saat Dishub, saya berkordinasi dengan pihak kepolisian, tugas Polisi dijalankannya, sedangkan kami pun menjalankan tugas sebagaimana mestinya,”ungkap Saiful.

Ditambahkannya, dalam menjalankan kenyamanan warga dalam berlalu lintas di kota Rantauprapat ada langkah langkah yang saya ambil saat itu, seperti contoh dengan berkordinasi dengan Polisi dan pengusaha jika memasuki kota Rantauprapat harus mempunyai jam jam yang tertentu.

“Barang kan juga perlu masuk ke gudang mereka, tapi harus ada jam-jam yang ditentukan, yang intinya harus harus pada jam tertentu,”beber Saiful.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Muzaldi tak bersedia dikonfirmasi, meski Ponsel aktif tak menjawab, pesan yang dikirimkan juga tak berbalas.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...