Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TP.PKK Kota Gunungsitoli Diminta Lestarikan Semangat Gotong Royong

TP.PKK Kota Gunungsitoli Diminta Lestarikan Semangat Gotong Royong

Gunungsitoli | suarasumut.com — Ketua TP.PKK tingkat Kecamatan di Kota Gunungsitoli diminta untuk berperan aktif melestarikan semangat gotong royong masyarakat. Gotong royong merupakan salah satu modal dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua pada pelantikan TP.PKK tingkat Kecamatan se Kota Gunungsitoli masa bhakti 2016-2021, yang digelar di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (27/9).

“Ketua TP.PKK saya harap mampu mendorong peran aktif kader kadernya dalam membantu pemerintah daerah, dan kecamatan dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah. Mari kita bersama sama berupaya mewujudkan visi dan misi Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing,” ajak Wali Kota.

Tidak lupa dia mengucapkan selamat kepada Ketua TP. PKK tingkat Kecamatan yang baru dilantik, dan berharap Ketua TP.PKK yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggungjawab dan pekerjaan yang dilakukan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Mampu melanjutkan tugas tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK, melaksanakan sepuluh program pokok PKK, fokus kepada program program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, menyusun program yang akan dijalankan, mempelajari aturan aturan atau hal yang berkaitan dengan pedoman kerja.

Selain itu, Ketua TP.PKK harus mampu menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir tengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya, karena gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam rangka pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah.

Pengelolaannya oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

“Visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani. Yakni masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif dan sadar hukum. Maka, dengan visi tersebut, setiap keluarga disadarkan akan perannya untuk ikut mewujudkan masyarakat madani,” ucap Wali Kota sebelum menutup arahannya..

Pada acara pelantikan TP.PKK tingkat Kecamatan se Kota Gunungsitoli, juga terlihat hadir Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua, Wakil Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli dan Ketua Dharma Wanita Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...