Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TP PKK Kab. Tapteng Gelar LP3KK Dan IVA Test

TP PKK Kab. Tapteng Gelar LP3KK Dan IVA Test

TAPTENG | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekdakab Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumban Tobing, M.Si membuka Pelatihan Pengelolaan Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3KK) dan IVA Test yang dilaksanakan di Ruang Bina Graha (Aula) Kantor Bupati Tapteng, Kamis (15/03/2018).

Dalam sambutan Bupati Tapteng yang dibacakan oleh Sekdakab Tapteng mengatakan Pelatihan Pengelolaan Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3KK) ini merupakan kegiatan teknis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya kepengurusan Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat kelurahan dan desa. Acara ini merupakan sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan baik dari Ketua TP. PKK Kab. Tapteng maupun fasilitator.

“Mari kita isi dan manfaatkan waktu dan kesempatan yang singkat ini untuk meningkatkan kualitas gerakan PKK untuk ikut serta melaksanakan pembangunan nasional. Kegiatan ini akan mempertajam pengetahuan para Kader TP PKK seluruh kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa sebagai lini terdepan, terutama dalam meningkatkan manajemen pengelolaan administrasi dan keterampilan,” kata Bupati Tapteng saat dibacakan Sekdakab Tapteng.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan LP3KK adalah usaha pemerintah daerah agar semua pengurus TP PKK dapat meningkatkan (upgrade) sumber daya manusia (sdm) yang lebih baik. PKK merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga dan mitra pemerintah yang memiliki peran penting dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kegiatan LP3KK ini juga sebagai momentum yang sangat tepat untuk melakukan suatu evaluasi terhadap peningkatan kinerja TP PKK di masa yang akan datang.

“Harapan kita setelah mengikuti kegiatan ini, TP PKK baik kabupaten hingga kelurahan dan desa semakin cerdas melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Tapanuli Tengah sampai bagian terkecil di tengah masyarakat, yaitu Keluarga,”ujar Ketua TP. PKK Kab. Tapteng.

Acara ini dirangkai dengan sosialisasi tentang orientasi penguatan kelembagaan dan administrasi bagi TP PKK kabupaten hingga kelurahan dan desa. Sebagai Narasumber H. Ruhyat dari Provinsi Sumatera Utara dan moderator Ibu Rosdiana Haris Sutrisno. Sosialisasi ini juga dirangkai dengan pengenalan IVA Test dengan Narasumber dr. Naroi Putra Munthe dari Dinas Kesehatan Kab. Tapteng.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul beserta seluruh jajarannya di tingkat kabupaten hingga dessa dan kelurahan, Sekdakab Tapteng, Asisten, Pimpinan OPD dan yang mewakili di lingkungan Pemkab Tapteng.(ril/ss-tt)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Bupati H Syahrul M Pasaribu SH bersama Wabup Ir H Aswin Efendi Siregar saat memberikan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba B2SA tingkat Tapsel, Rabu (17/10-3018). Foto Ali Akbar/ss

Kecamatan Batang Angkola Sabet Juara Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Tapsel

Tapanuli Selatan | suarasumut.com  –  Kecamatan Batang Angkola meraih juara pertama dalam acara lomba cipta ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.