Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tolak Dijadikan P3K, Puluhan Bidan Desa PTT Sampaikan Aspirasi

Tolak Dijadikan P3K, Puluhan Bidan Desa PTT Sampaikan Aspirasi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Puluhan Bidan Desa PTT (Pusat) usia 35 tahun keatas yang tergabung dalam Forbides (Forum Bidan Desa) Indonesia, mendatangi Dinas Kesehatan Labuhanbatu menyampaikan aspirasi serta meminta dukungan untuk mendapatkan keadilan dari pemerintah agar dapat dijadikan CPNS, Senin (3/4).

Didepan kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu, para Bidan Desa PTT (Pusat) usia 35 tahun keatas yang tidak lulus PNS itu, menyatakan menolak dengan sekeras-kerasnya dijadikan P3K (Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), dan CPNS merupakan harga mati.

Selain menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka, para bidan desa ini juga meminta tanda tangan baik dari masyarakat yang melintas maupun pegawai Dinkes termasuk Plt Kadis Kesehatan Hasnul Basri Siregar sebagai bentuk dukungan terhadap para Bidan Desa PTT.

Kehadiran para Bidan Desa untuk menyampaikan aspirasinya ini, langsung diterima Plt Kadis Kesehatan Labuhanbatu Hasnul Basri Siregar bersama para Kabid di aula Dinas Kesehatan setempat.

Dalam pertemuan itu, Hasnul menyampaikan sangat mendukung sepenuhnya dan akan menindaklanjutinya serta menghargai perjuangan dari Bidan Desa PTT. Terkait aspirasi yang disampaikan, siap mendukung untuk memberikan rekomendasi ke tingkat pusat.

“Pemkab Labuhanbatu akan mendukung untuk memberikan rekomendasi ke Menteri Kesehatan, dan akan memintakan surat kepada Bupati untuk merekomendasikan ke Kementerian,”ucap Hasnul.

Untuk itu, diharapkan kepada Bidan Desa PTT agar jangan putus asa, kalau semua daerah membuat seperti ini diyakinkan pemerintah pusat akan menyahutinya, dan sampai saat ini belum ada pemutusan kerja dari Bidan PTT, dan masih bekerja sebagai Bidan PTT.

“Aspirasi ini akan kita lanjutkan, melihat tugas bidan diatas usia 35 tahun ini lebih lama di desa dan benar-benar bertugas,” ujar Hasnul sembari mengatakan bidan usia diatas 35 tahun ini betul-betul kerja dan tuanya saat bekerja.

Kabid Kesmas Dinkes Labuhanbatu dr Riyana Limbong juga menambahkan, pengabdian akan menjadi nilai tambah, untuk itu tetaplah bekerja. “Bidan-bidan usia diatas 35 tahun akan diangkat CPNS, tapi ini belum ada hitam diatas putih. Bersabar tetap bekerja, kita komit untuk menyampaikan ke Kementerian,”ucapnya.

Koordinator aksi yang juga Ketua Forbides Kalara Manik, yang bertugas di Puskesmas Janji, Kecamatan Bilah Barat saat menyampaikan aspirasi mengatakan, minta keadilan dari pemerintah, PNS harga mati dan kami di diskriminasi.

“Kami hanya meminta, angkat kami PNS bukan P3K, tugas dan tanggungjawab, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menjalankan semua program pemerintah,” jelasnya.

Salah seorang Bidan Desa PTT, Juli Hartati Harahap tugas di Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Bilah Barat menyatakan, 24 jam kami dituntut untuk pengabdian, dan sepuluh tahun lebih telah berlalu, dijalaninya dengan pengabdian memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan kami.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
bidan desa kabupaten padang lawas, FORBIDES Bidan PTT PUSAT, forum bidan ptt yg umur 35 thn keatas mei 2017, p3k 2017 terbaru, P3k langkat, Suara pppk

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...