Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TNI, Polri Bersama Masyarakat Taput Sosialisasi Lalin Dan Angkutan Jalan Raya

TNI, Polri Bersama Masyarakat Taput Sosialisasi Lalin Dan Angkutan Jalan Raya

Taput | suarasumut.com  –  TNI, Polri bersama masyarakat Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan sosialisasi UU NO 22 TA 2009 tentang Lalu Lintas (Lalin) dan Angkutan Jalan Raya serta kegiatan safety ridding, Jumat (17/11/2017) sekira pukul 09.00 Wib di aula Kodim 0210/TU.

Dandim 0210 / TU Letkol Inf Rico Julianto Siagian mengatakan sosialisasi tersebut bertujaan untuk keselamatan lalulintas, dengan mempersiapkan kelengkapan berkendaraan sepeda motor dan mobil.

“Melengkapi kendaraan dapat membantu apabila terjadi kecelakaan berkendaraan dengan bekerjasama oleh dinas perhubungan dan jasa raharja karena memiliki peran penting untuk kelengkapan berkendaraan,” kata Letkol Inf Rico.

Dandim menyampaikan, mengikuti aturan yang telah di tentukan dalam berkendaraan tentu juga menjaga keselamatan para perkendaraan bermotor.

Sementara itu, Dansub POM Tarutung Kap CPM Sibuea turut serta mejelaskan tentang bagi sanksi pengemudi kendaraan Bermotor di jalan tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Sanksi bagi pengemudi motor yang tidak memenuhi persyaratan teknik dan layak jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban,” jelasnya.

Ditegaskannya, pengendara motor yang tidak memakai Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) juga akan dikenakan sanksi melanggar aturan perintah yang dinyatakan dengan marka jalan

“Dikenakan sanksi juga bagi pengemudi motor yang tidak menyalakan lampu utama pada malam hari, sanksi bagi pengemudi yang tidak menyalakan isyarat saat berbelok/berbalik arah. Semua sanksi ada pidana kurungan dan denda nya,” ungkap kapten CPM Sibuea

Acara sosialisasi itu dihadiri Kasdim 0210/TU Mayor Inf Kaminton Napitupulu, Mayor Arh Keles Sinaga, Bagian pelayanan Jasa Raharja Toba Samosir Henrik Hidayat, Kasat Lantas Taput AKP Lambok S Gultom, Kadis Perhubungan Taput Erikson Siagian, para Perwira, Bintara,Tamtama dijajaran Kodim 0210/Tarutung, Persit KCK Cab XLIII Kodim 0210/Tarutung, masyarakat yang mengikuti dalam sosialisasi 150 orang. (penrem 023, ph/ss-tu)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...