Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TNI Dan Distan Labuhanbatu Berikan Bantuan Alat Pertanian

TNI Dan Distan Labuhanbatu Berikan Bantuan Alat Pertanian

Rantauprapat, suarasumut.com – Kodim 0209 Labuhanbatu bersama Dinas Pertanian memberikan alat pertanian kepada kelompok tani di beberapa Kecamatan jumat 23/5 di kantor Dinas Pertanian.

Pasiter Kodim 0209 Labuhanbatu Kapt.Inf.Sudarsono mengatakan kalau sebelumnya telah ada MOU antara Kementerian Pertanian dengan TNI dalam memajukan swasembada pangan .

“TNI siap membantu petani dalam swasembada pangan guna menghidupkan lahan petani, hal ini juga merupakan program dan sudah ada kesepakatan antara TNI dan Kementerian Pertanian, kami akan mengoptimalkan Babinsa disetiap desa untuk mendampingi petani, jadi setiap masalah yang dihadapi para petani kami TNI siap membantu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Ir.Jumingan juga tidak menampik kalau bantuan berupa 17 unit handtractor dan 7 unit mesin pompa air yang bersumber dari Pusat ini merupakan kebutuhan para petani.

“17 unit handtractor dan 7 unit mesin pompa ini akan kita bagikan langsung kepada pengurus koptan di Kecamatan Panai Hilir ada lima kelompok, Panai Hulu 2 kelompok, Panai Tengah 3 kelompok, Aek paing 2, dan Rantau Utara 2, namun begitu memang kita akui kalau bantuan ini masih kurang, dan kita telah upayakan untuk memasukkan program ini ke dana APBD T.A 2015 ini,”ungkapnya.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Alat pertanian yg di bantu melalui kodim 0209, tni beri bantuan pertanian

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...