Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TNI Dan BKKBN Canangkan Bakti Sosial KB-Kes Tingkat Provinsi Di Labura

TNI Dan BKKBN Canangkan Bakti Sosial KB-Kes Tingkat Provinsi Di Labura

Labura | suarasumut.com  –  Komandan Korem (Danrem) 022 Pantai Timur TNI Kolonel Infantri Gabriel Lema bersama Kepala BKKBN Perwakilan Provsu Drs. Tema Zaro Zega mencanangkan Bakti Sosial KB-Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Utara yang ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE bersama seluruh undangan yang hadir, Sabtu (04/06) di Lapangan Bolakaki Aek Kota Batu, NA IX X Labuhanbatu Utara.

Pada pencanangan bakti sosial yang mengambil tema “ Melalui Bakti Sosial KB Kesehatan, TNI Bersama BKKBN Bersinergi Dalam Revatilisasi Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Prorgam KKNPK Guna Mendukung Program Nawacita”, dilaksanakan sunat masal, donor darah, pemeriksaan mata, dan gula darah secara gratis, serta pemasangan implan bagi wanita dan pemasangan vasektomi bagi laki-laki yang ingin ber KB secara gratis.

Bupati Labura H.Kharuddin Syah,SE dalam sambutannya mengatakan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk tidak hanya kewajiban pemerintah semata, dibutuhkan organisasi masyarakat ,organisasi prempuan, Lembaga Swadaya masyarakat,Perusahaan BUMN, Perusahaan swasta dan masyarakat sangat di harapkan.

“Sesuai dengan arahan Panglima TNI, kami bersama Dandim 0209 LB siap membangun kampung KB di Labura pada Tahun 2016 dan menjadikan KB sebagai program peroioritas, karna KB merupakan implementasi operasional pengendalian kependudukan KB dan pembangunan keluarga yang dikelola dari oleh dan untuk masyarakat,”ungkap Bupati Labura

Kepala BKKN (Badan Kordinasi Keluarga Berencana) Perwakilan Sumut Drs. Temazaro Zega, M. Kes mengatakan Program KB itu bukan hanya program untuk mengendalikan jumlah penduduk semata, tetapi juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran dan hidup secara sehat. Dengan itu, akan terwujud keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dengan terpenuhinya kesehatan, pendidikan, sandang dan pangan yang memadai. Pada akhirnya akan menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, sejahtera serta memiliki lingkungan yang aman dan tertib terhindar dari penyakit sosial yang disebabkan kepadatan penduduk.

Dalam sambutan tertulis Pangdam I BB yang dibacakan oleh Danrem 022 PT Kolonel Inf Gabriel Lema mengungkapkan TNI akan tetap konsisten membantu revitalisasi program KB Nasional yang diimplementasikan melalui Bakti Sosial KB-Kes.

Program KB merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu keberhasilan program KB, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan. Hal itu dilakukan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional, keterpaduan dan kebersamaan yang dilandasi dengan jiwa persatuan dan kesatuan, serta semangat kebangsaan yang tinggi dari segenap komponen bangsa, merupakan modal besar dalam melaksanakan pembangunan. (hm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
BakSos TNI KB Kes Tingkat Nasional, Bkkbn sumut /kegiatan vasektomi, Kegiatan vasektomi bkkbn sumut

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...