Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TNI Bersama Warga Nias Buka Jalan Soziona

TNI Bersama Warga Nias Buka Jalan Soziona

Nias | suarasumut.com — TNI dari Kodim 0213/Nias bersama warga Kabupaten Nias bekerjasama membuka jalan sepanjang pantai yang menghubungkan Bozihona, Somi dan Nalawo (Soziona).

Kerjasama TNI dari Kodim 0213/Nias bersama warga Kabupaten Nias atau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0213/Nias mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Didaerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pada acara pembukaan TMMD ke-98 yang digelar di Desa Bozihona, Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias, Rabu (5/4), Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian/ Lembaga Baik Pemerintah (Pusat/Daerah), maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna mengakselerasi pembangunan kawasan pedesaan, khususnya pada kawasan tertinggal, terisolasi, perbatasan, kumuh, serta kawasan rawan dampak bencana.

Program terpadu yang dilaksanakan secara sinergi oleh berbagai pihak salah satunya melalui program TMMD merupakan wujud nyata partisipasi TNI bersama masyarakat dalam pembangunan daerah sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya. Kegiatan TMMD juga bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat, serta kegiatan non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat.

Kegiatan TMMD tahun 2017 yang akan dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias adalah membuka infarastruktur jalan menyusur pantai kawasan Soziona di wilayah Kecamatan Idanogawo sepanjang 10,62 km. Dana pembukaan jalan ditampung dalam APBD Kabupaten Nias Tahun anggaran 2017.

Tidak lupa Bupati Nias mengimbau seluruh lapisan masyarakat, terutama pada pemilik tanah yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan agar tidak mempersulit dan menimbulkan masalah dalam proses pembukaan jalur jalan yang menghubungkan antara BOZIHONA,SOMI Dan NALAWO.

Kepada pemerintah Kecamatan, kepala desa dan para tokoh adat/agama, dia berharap untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam proses pembukaan jalan tersebut, sehingga program TMMD ke-98 Kodim 0213/Nias dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nias khususnya pembukaan jalur jalan di desa Bozihona dapat terealisasi.

Dia juga berharap program TMMd di Kabupaten Nias dapat terus dilakukan secara kontinyu guna mempercepat pembanggunan di segala bidang, serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0213/Nias beserta seluruh jajaranya atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin.

Pada acara pembukaan TMMD ke-98 Kodim 0213/Nias juga terlihat hadir Staf Ahli Pangdam I BB, Kol.Inf.N. Sitorus, Pasiter Korem 023 / KS, Let.Inf. Nelson Raja Gugup, Danyonif 123 / Raja Wali, Let.Inf.Akbar, Dandim 0213/Nias beserta Jajarannya, Waka Polres Nias dan Sekda Kabupaten Nias.(al/ss-ni)

Kata kunci terkait:
sekda kabupaten nias

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...