Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› TNI AU Apresiasi Cara Pramuka Promosikan Indonesia Di Pegunungan Alpen

TNI AU Apresiasi Cara Pramuka Promosikan Indonesia Di Pegunungan Alpen

Jakarta | suarasumut.com  –  Langkah Pramuka dan Vanaprastha mengabadikan Pegunungan Alpen Eropa Barat dengan spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka, Bhinneka Tunggal Ika dan Visit Indonesia mendapat apresiasi positif dari akun Twitter resmi TNI Angkatan Udara, @_TNIAU.

“Alhamdulillah 👍🏻👍🏻👍🏻 contoh generasi muda yg dapat berbuat suatu hal yg membanggakan pribadi, keluarga dan NKRI 😊💂🏻,” demikian tulis @_TNIAU, Senin (18/9).

Sebelumnya, apresiasi juga disampaikan pelaku pariwisata di Provinsi Bali, Rainier H Daulay, yang juga Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI).

Menurut Rainier Daulay, saat kita berfoto di suatu tempat, kita sudah mempromosikan daerah tersebut. Namun Pramuka beda, mereka justru mengabadikan gunung-gunung di pegunungan Alpen, dengan bendera merah putih, spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka, bahkan membuat video visit Indonesia. Ini kreatif, karena belum pernah dilakukan.

“Berdasarkan pengalaman saya puluhan tahun di dunia pariwisata, wisatawan yang datang ke suatu negara dengan tujuan khusus (special interest) biasanya berkantong tebal. Tujuan khusus tersebut misalnya naik Gunung. Karenanya gunung-gunung di Indonesia harus dipromosikan. Namun sebelumnya pengelolaanya harus membuat setiap wisatawan aman dan nyaman. Kita menunggu rekomendasi dari Pramuka, mari gotong-royong membantu Pemerintah agar target 20 juta wisatawan ke Indonesia pada 2019 terwujud,” jelas Rainier H Daulay.

Sebelumnya, di KBRI Perancis (14/9/2017), Wakil Dubes RI untuk Perancis, Agung Kurniadi mengatakan, “Sejauh ini sepertinya Pramuka dan Vanaprastha yang pertama kali mengabadikan pegunungan Alpen dengan spanduk Dasa Darma Pramuka, Pancasila, Visit Indonesia. Semoga kolaborasi ini dapat diikuti oleh organisasi-organisasi lainnya.”

Sebagai informasi, pada 3 – 15 September 2017 lalu digelar program ekspedisi bertajuk “Bank Rakyat Indonesia – Gerakan Pramuka – Vanaprastha untuk Merah Putih.” Adhyaksa Dault menjelaskan, selain mengibarkan bendera Merah Putih, tim ekspedisi yang dipimpinnya juga mengabadikan gunung Grands Montets (Perancis), Eiger (Swiss), Gran Paradisso (Italia), Pointe Lachenal (Perancis) dengan spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka, Visit Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Tim juga membuat video dengan bahasa Inggris berisi ajakan kepada seluruh warga dunia untuk datang ke Indonesia. Video dapat dilihat di tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=YUvMOgYip6k.

“Dua fokus utama Program ini adalah Promosi Indonesia Pada Puncak-Puncak Dunia (PIP3D) dan perumusan rekomendasi untuk pengelolaan wisata pegunungan di Indonesia. Setelah ini kita selenggarakan lokakarya untuk perumusan rekomendasi. Terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia yang mendukung penuh kegiatan ini,”pungkasnya.(pr/ss-jk)

Kata kunci terkait:
suara dasa darma pramuka

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...