Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TMMD Tinjau Pembangunan, Mayjen TNI Sumedy SE MM : Bersama Rakyat TNI Kuat, TNI adalah Rakyat, Suara Rakyat Adalah Suara Tuhan
Jpeg

TMMD Tinjau Pembangunan, Mayjen TNI Sumedy SE MM : Bersama Rakyat TNI Kuat, TNI adalah Rakyat, Suara Rakyat Adalah Suara Tuhan

Tapteng | suarasumut.com  –  TNI Manunggal Memangun Desa (TMMD) ke 97 Tahun 2016 wilayah Kodim 0211/TT dilaksanakan pertemuan dengan masyarakat sekaligus meninjau pembangunan desa Aek Gambir kecamatan Lumut kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) provisi Sumut, Selasa (11/10).

Kedatangan Wasev TNI AD Mayjen TNI Sumedy SE MM mewakili Kepala Staf TNI AD selaku Komandan Operasional TMMD dalam kunjungannya mengatakan tinjauan itu meliputi aksesibilitas jalan antara desa di Kecamatan Lumut khususnya jalan penghubung Aek Gambir Masundung sepanjang 8,5 km.

Diutarakan, sebelum nama TMMD dibentuk, pembangunan TNI ini sudah ada sejak Tahun 2000 yang namanya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) sehingga diganti nama menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat ini.

” Ini merupakan Bakti Sosial dan Kepedulian TNI dengan berbagai kegiatan pembangunan fisik,” ungkap Sumedy.

“Kegiatan TMMD ke 97 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan khususnya di Kabupaten Tapteng,” sambungnya.

Tidak hanya itu lanjut Mayjen, TMMD juga melakukan pembangunan nonfisiknya seperti menanamkan mental perjuangan, pendidikan, kesehatan, rela berkorban, bebas narkoba dan yang lainnya.

Terkait dengan program TMMD ini, dikatakan dengan pembanguan secara bertahap, pihak TNI akan terus mengadakan setiap pembangunan di lokasi kecamatan dan desa lainnya khususnya di Kabupaten Tapteng.

Dikatakan Sumedy desa ini memiliki peran yang sangat penting. Karena umunya Indonesia hanya banyak di desa. Ia juga berharap kegiatan ini tetap untuk di tingkatkan melaui pembagian pembangunan secara bertahap.

“Kalau jalan itu di aspal, maka hasil pertanian bisa meningkat dan lancar untuk di bawa ke kota. TNI juga selalu memperhatikan, karena TNI adalah Rakyat, suara rakyat adalah suara Tuhan,” imbuh jendral Bintang Dua ini.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Tapanuli Tengah Drs. Bukit Tambunan, MAP menambahkan, jalan penghubung Desa Aek Gambir menuju Desa Masundung itu memang sangat penting untuk dibuka akses jalan.

“Mengingat daerah tersebut merupakan daerah yang selama ini sangat terisolir. Padahal, hasil dari daerah ini terutama pada pertanian dan perkebunan sangat berpotensi sekali untuk dapat dikembangkan,” jelas Bukit.

Bukit menuturkan, pembukaan jalan ini tentunya untuk dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga mempercepat jarak waktu tempuh dan mengurangi biaya pengangkutan hasil-hasil pertanian dan perkebunan.

“Pemerintah Kabupaten Tapteng mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke 97 TA 2016 di daerah ini, dan pemerintah juga akan tetap berupaya untuk membangun sarana dan prasarana yang telah dibuka oleh TMMD untuk ditingkatkan menjadi akses jalan yang baik,” sebut Bukit.

Pembangunan di daerah dapat terlaksana dengan baik apabila ada dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, warga Aek Gambir Barat mewakili Tambunan mengucapkan rasa terima kasih dan akan selalu mengapresiasi atas pelaksanaan TMMD diadakan di desa Gambir.

” Harapan kami kedepan, dengan pembukaan jalan ini pada masa yang akan datang dapat ditingkatkan menjadi jalan aspal,” pintanya.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
mayjen sumedy, mayjen TNI Sumedy, tmmd di nias 2017, mayjen, jabatan mayjen sumedy, tmmd langkat, sumedy, Jendral bintang 2 sumedy, mayjen tni sumeydi se mm, propil mayjend sumedy se mm

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...