Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TMMD Kodim 0206/Dairi Laksanakan Kegiatan Non Fisik

TMMD Kodim 0206/Dairi Laksanakan Kegiatan Non Fisik

Pakpak Barat | suarasumut.com  –  Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-100 Kodim 0206/Dairi melaksanakan kegiatan sasaran non fisik dengan arti membangun kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yakni berupa sosialisasi bahaya narkoba.

Dari sosialisasi itu juga dihadiri Satnarkoba polres Pakpak Barat Ipda Sorik Daulay selaku narasumber sosialisasi Desa Perpulungan Pakpak Barat, Rabu (04/10/2017).

Dijelaskan Ipda Sorik, narkoba merupakan singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya sekaligus memperkenalkan ciri-ciri yang tersandung narkoba.

“Selain narkoba, istilah lain yang diperkenalkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif,” terang Sorik terhadap 100 peserta masyarkat baik itu para pelajar.

Ipda Sorik Daulay menghimbau warga Desa Perpulungan apabila mengetahui ada warga desa yang menggunakan narkoba agar melaporkan ke Satnarkoba Polres Pakpak Barat.

Salah satu warga ibu rumah tangga peserta penyuluhan narkoba itu merasa berterimakasih karena telah banyak mengetahui tentang bahaya Narkoba.

“Terimakasih atas penjelasan ini, kami bisa mengawasi anak anak kami nantinya,” ucapnya.

Dandim 0206/Dairi Letkol inf Jatmiko Aryanto melalui Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang yang mewakili Dandim juga megucapkan terimakasih ke pihak Polres Pakpak Barat yang telah ikut mendukung kegiatan TMMD Kodim 0206/Dairi.

Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang meminta terhadap warga agar benar memanfaatkan moment penyuluhan itu.

“Narkoba sudah menjadi musuh kita bersama. Kita mengharapkan warga desa perpulungan tidak ada yang mengkonsumsi Narkoba,” tegas Danramil

Diungkapkan, rangkaian kegiatan TMMD ke-100 ini berbagai sasaran telah dikerjakan personel Satgas bersama masyarakat baik itu fisik dan non fisik.

“Penyuluhan bahaya Narkoba ini menjadi sangat penting mengingat Indonesia saat ini dalam situasi darurat narkoba yang dikhawatirkan merusak para generasi bangsa,” tandas Danramil 06/Kerajaan. (pahotan hutagalung/ss-pb)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...