Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TMMD Ke 102 Dibuka, Tahun Ini Ditrgetkan Di 2 Kecamatan Kabupaten Tapteng
Ket gbr : Penandatanganan Dalam Pembukaan TMMD ke 102 di Tapteng Bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul di lapangan asrama haji Pinangsori, Selasa (10/07/2018).
Ket gbr : Penandatanganan Dalam Pembukaan TMMD ke 102 di Tapteng Bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul di lapangan asrama haji Pinangsori, Selasa (10/07/2018).

TMMD Ke 102 Dibuka, Tahun Ini Ditrgetkan Di 2 Kecamatan Kabupaten Tapteng

Tapteng | suarasumut.com  –  Kodim 0211/Tapanuli Tengah (TT) dan Pemerintah Kabupaten buka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke102 yang ditargetkan di Kecamatan Pinangsori, dan Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar A Sibarani yang dibacakan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang mendukung terlaksananyaTMMD.

Ia mengatakan, TMMD adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik.

“Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” sambut Bupati Tapteng yang dibacakan wakil bupati Darwin Sitompul di lapangan Asrama Haji Pinangsori, Selasa (10/07/2018)

Diungkapkannya, TNI sebagai tentara yang lahir dari rakyat, telah turut memberikan kontribusi yang sangat besar dalam rangka percepatan pembangunan daerah melalui kegiatan, karya bhakti TNI, Bhakti Sosial TNI, operasi teritorial terpadu TNI dan penanggulangan bencana, demikian juga melalui pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan di Desa Sialogo Kecamatan Lumut dan Desa Togabasir Kecamatan Pinang Sori.

“Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, pembukaan jalan baru sepanjang 4,75 Km, pembangunan 10 unit jembatan, pembuatan MCK umum 1 unit, rehab rumah ibadah Gereja 1 unit,” ucap Darwin Sitompul.

Sedangkan untuk sasaran non fisik diungkapkannya, difokuskan kepada penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan perkebunan dan kehutanan, penyuluhan Kamtibnas, penyuluhan/pelayanan tentang KB Kesehatan, serta penyuluhan pertanian dan peternakan

Wakil Bupati Tapteng mengucapkan, atas nama Pemkab Tapteng menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, Komandan Korem 023/KS dan Komandan Kodim 0211/TT serta jajaran yang telah bersama-sama turut memikirkan, merencanakan dan melaksanakan pembangunan daerah secara terpadu dan bahu membahu, bergotong royong dengan masyarakat guna mewujudkan pembangunan pada pelaksanaan pembangunan Tahun Anggaran 2018.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menjelaskan, TMMD adalah Operasi Bakti TNI dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2018 hingga 09 Agustus 2018 . Berupa kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik), sosial dan kesehatan (non fisik).

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” pinta Dansatgas TMMD Tapteng, Dandim 0211/TT.

Selain penandatanganan TMMD Ke-102 antara Dansatgas TMMD dan Pemkab Tapteng melakukan gunting pita pertanda penyerahan alat kerja TMMD.

Disampaikan Kepala Penerangan Korem Mayor Arm Ojak Simarmata, pembukaan TMMD itu dihadiri Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Para Forkopimda Tapteng, Ormas dan tokoh tokoh masyarakat.

TMMD ke 102 tahun 2018 ini mengusung tema ‘Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial’. (penrem 023, ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.