Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tingkat Kriminal Naik, Kapolres : Hati-Hati Meninggalkan Rumah

Tingkat Kriminal Naik, Kapolres : Hati-Hati Meninggalkan Rumah

Tebingtinggi | suarasumut.com – Sebentar lagi akan memasuki bulan syawal dan merayakan Idul Fitri 1437 H, mungkin diantara warga ada yang pulang mudik ke kampung halaman dan rumah akan ditinggalkan.

Untuk itu dihimbau bagi keluarga yang akan pulang mudik tahun ini, kiranya dapat menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga yang terdekat, atau Kepala Lingkungan agar memperhatikannya.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebingtinggi Ny.Hj.AKBP.Ciceu Cahyati dalam mengakhiri kunjungan Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi dalam tim II bersama Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Kamis (23/6) di Mesjid Al-Salihin Kp.Semut Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Disampaikan Kapolres, akhir-akhir ini tingkat kriminal pencurian sedikit tren meningkat pelaku kejahatan memanfaatkan rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya, bahkan sepeda motor yang diparkir diteras rumah pun dihembat.

“Saya berharap untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, sebaiknya kewaspadaan kita tingkatkan bekerja sama dengan aparat keamanan dan aparat kelurahan setempat,”ujarnya

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan kepada aparat kelurahan, khususnya kepala lingkungan agar nanti kiranya mendata warganya yang saat merayakan idul fitri meninggalkan rumahnya secara jelas dan dititipkan kepada siapa agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Tidak saja menghindari pencurian terhadap rumah yang ditinggalkan, juga menghindari terjadinya kebakaran akibat kelalaian mematikan listrik, untuk itulah perlu dititipkan rumah yang ditinggalkan,”jelasnya.

Kepada warga diharapkan, marilah saling membantu dan memperhatikan saudara-saudara yang sedang melakukan mudik berhari raya. “Kita tidak bisa hanya berharap kepada petugas keamanan saja, inilah pentingnya silaturahmi sesama umat yang dilaksanakan dalam Safari Ramadhan ini, kita saling mengingatkan,”terang Wakil Walikota.

Dalam Safari Ramadhan ini Pemerintah Kota Tebingtinggi menyerahkan bantuan tali asih kepada BKM Al-Salihin dana Rp.3 juta dan 10 paket kain sarung serta kepada 40 orang anak yatim piatu.

Pada hari yang sama Tim III Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi yang mengakhiri kunjungannya di Mesjid Al-Hasanah Jalan Kartini Kelurahan Tebingtinggi Lama Kecamatan Padang Hilir, dipimpin Sekdako H.Johan Samose Harahap bersama beberapa pimpinan SKPD.

Dalam kesempatan ini Johan Samose Harahap, mengingatkan para jemaah untuk terus meningkatkan silaturahmi, juga menyampaikan beberapa program yang saat ini dilaksanakan Pemko Tebintinggi.

Salah satu program tersebut tentang Kartu Indetitas Anak (KIA), setiap anak di Kota Tebingtinggi saat ini sudah bisa dibuatkan KIA nya melalui kantor Kelurahan masing-masing, tanpa dikutip bayaran apa pun dan di Sumatera Utara baru hanya dua kota yang diberikan wewenang membuat KIA ini, yakni Tebingtinggi dan Tanjung Balai.

Di Mesjid Al-Hasanah Pemko Tebingtinggi menyerahkan bantuan dana Rp.3 Juta untuk BKM Al- Hasanah dan bantuan tali asih kepada 40 orang anak yatim piatu.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...