Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Timbangan TBS Di PKS PTPN IV Ajamu Rugikan Para Sopir Angkutan

Timbangan TBS Di PKS PTPN IV Ajamu Rugikan Para Sopir Angkutan

Panai Hulu | suarasumut.com  –  Timbangan TBS (Tandan Buah Segar) sawit yang digunakan oleh PKS PTPN IV Ajamu Kecamatan Panai Hulu Labuhanbatu membuat para sopir angkutan TBS merugi hingga 500 kg dalam setiap menggunakan timbangan tersebut.

Pasalnya, diduga kuat timbangan digital tersebut telah disabotase oleh pihak pengelolan timbangan demi meraup ke untungan pribadi walaupun merugikan masyarakat.

Akibatnya, para sopir truk pengangkut TBS yang kerap kali menggunakan timbangan milik perusahaan ber plat merah tersebut merugi hingga 500 kg dalam setiap menimbang.

Kepala Dinas Teknis ( KDT) PKS PTPN IV Sabar Manurung saat dikonfirmasi melalui selulernya terkait hal ini, mengaku tidak mengetahui hal tersebut, “saya gak tahu, tapi asisten dan staf lainnya masih saya panggil guna mempertanyakan hal tersebut,”kilahnya dari balik Hp.

Hal serupa juga dilontarkan Humas PTPN IV Ajamu Dedi Murad, ia mengatakan kalau timbangan tersebut sering digunakan untuk angkutan CPO, inti dan lainnya, jadi tidak benar kalau timbangan tersebut menyalah.

“Mana mungkin pak timbangan itu menyalah, karena kalau menyalah tentunya kami pun rugi, sebab timbangan itu juga digunakan perusahaan untuk menimbang Inti, CPO jadi gak mungkin lah itu,”sebut Dedi.

Tapi yang jelas sampai saat ini para sopir angkutan buah TBS saat melakukan penimbangan ditimbangan tersebut dan membandingkannya dengan beberapa timbangan diluar PKS tersebut selalu selisih 300 sampai 500 kg.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...