Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tim Wasrik Itjen TNI Kunjungani Korem 023/KS
Ket Foto : Sambutan Kunjungan Tim Warsik TNI di Aula Makorem 023/KS, Senin (23/04/2018)
Ket Foto : Sambutan Kunjungan Tim Warsik TNI di Aula Makorem 023/KS, Senin (23/04/2018)

Tim Wasrik Itjen TNI Kunjungani Korem 023/KS

Sibolga | suarasumut.com  –  Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) Tentara Nasional Indonesia () sambangi Korem 023/KS. Para rombongan yang berkunjung itu langsung disambut Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat di ruang lobby Makorem 023/KS jalan Datuk Itam no 1 kota Sibolga, Senin (23/04/2018) sekira pukul 08.00 Wib.

Kunjungan tim Wasrik tersebut bertujuan dalam rangka fungsi kontrol dari komando atas terhadap satuan setingkat Korem dan jajaran untuk melaporkan pertanggung jawaban keuangan anggaran yang diterima selama Tahun Anggaran 2017.

selama satu hari tersebut juga dihadiri oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Korem 023/KS, para perwira staf Korem 023/KS dan para Bintara pembuat wabku di masing-masing staf.

Danrem 023/KS Hutabarat mengucapakan selamat datang kepada tim Wasrik Itjen TNI yang akan melaksanakan tugas di Korem 023/KS. Ia mengatakan, kunjungan itu merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri, karena mendapat kunjungan Tim Wasrik Itjen TNI guna memperbaiki kinerja Korem 023/KS.

Kol Inf Donni juga berharap agar dapat memberikan arahan kepada staf dan satuan jajaran Korem 023/KS, bila dalam pelaksanaan Wasrik ada temuan dan kekurangan maupun kesalahan produk-produk kelengkapan administrasi.

Ketua Tim Kol Caj Sulistyono mengatakan, tim Wasrik tujuannya adalah untuk melaksanakan pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan tapi meluruskan kesalahan apabila ada yang harus diluruskan sehingga tidak terulang lagi di masa yang akan datang. “Oleh sebab itu kehadiran tim Wasrik ini membantu solusi untuk meluruskan apabila ada kesalahan,”ujar Kol Caj Sulistyono sembari mengucapkan terimaksaih dalam sambutan Korem 023/KS.

mengharapkan supaya pelaksanaan wasrik dikomunikasikan yang baik dan dikonsultasikan apa yang belum paham dan belum dimengerti dan supaya nantinya pelaksanaannya sesuai dengan rencana.

Selain Ketua Tim Warsik, juga didampingi tujuh anggota Tim Warsik, Kol Laut Heru S, Kol Tek Mangasa Manullang, Kol Arm Syahrul, Kol Kav Penly Sinaga, Letkol Czi Utama Hadi, Mayor Laut Ida Prihatini (penrem 023,ph/ss-sb)

 

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.