Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ketua DPRD Labusel, Tim Pemenangan Capres/Cawapres Harus Terima Keputusan KPU

Ketua DPRD Labusel, Tim Pemenangan Capres/Cawapres Harus Terima Keputusan KPU

Kotapinang , suarasumut.com – Ketua DPRD Labusel beserta elemen masyarakat Labusel menghimbau agar masing-masing dua kubu tim pemenangan dapat menerima hasil keputusan KPU yang akan mengumumkan hasil Pilpres 22 Juli mendatang.

Sekaligus berharap agar masyarakat tetap kondusif serta menghindari bentrok fisik khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe, didampingi Ketua LSM Kampak Merah Putih Nur Baim dan Ketua KPFI-RI Labusel Dahrum Pasaribu beserta pengurus Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH) dan MATLAULANWAR, Senin(14/7) mengatakan, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga atau institusi yang paling berhak dan paling berwenang memutuskan siapa pasangan capres- cawapres yang memenangkan pilpres 2014 kemarin.

Selain itu, tidak ada institusi yang berwenang begitu juga termasuk lembaga survei. Menurutnya, kewenangan KPU tidak bisa dihalangi oleh siapa pun, termasuk oleh sejumlah lembaga survei yang merasa paling hebat.

“Secara pribadi saya berharap agar kedua kubu tim pemenangan dapat menerima apapun keputusan KPU dalam penetapan pemenang Pilpres pada tanggal 22 Juli 2014 mendatang,”kata Fery.

Hal senada juga disampaikan Nur Baim Nasution selaku Ketua Kampak Merah Putih, bahwa konstitusi telah memberikan mandat pada KPU sebagai penyelenggara pemilu legislatif dan pilpres. Jadi dengan alasan apapun dan oleh siapapun, kewenangan itu tidak bisa dihilangkan, kecuali konstitusi menganulir mandat KPU tersebut.

Menurut Baim, apabila ada pihak-pihak yang menilai KPU tidak profesional atau tidak puas dengan mekanisme dan cara kerja KPU dalam
merekapitulasi surat suara pasangan capres-cawapres, maka ada saluran hukum yaitu melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dengan harapan, masyarakat tetap menjaga diri masing masing dan tetap menjaga ke kondusifan untuk menghindari bentrok fisik sekaligus bisa menerima keputusan KPU pusat khususnya masyarakat yang berada di Labusel,”tegas Baim. (zr/ss/ls)

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *