Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› TIM Investigasi API SUMUT Desak Kapoldasu Respon Laporan Masyarakat

TIM Investigasi API SUMUT Desak Kapoldasu Respon Laporan Masyarakat

Labuhanbatu, suarasumut.com – Andi Khoirul Harahap aktivis Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) menuturkan kepada kru suarasumut.com, rasa kecewa terhadap lambatnya penanganan laporan masyarakat di wilayah hukum Poldasu. Dan dia berharap agar Kapolda lebih merespon terhadap laporan masyarakat guna menjaga kepercayaan masyarakat kepada Institusi Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Keterangan Andi menuturkan beberapa laporan yang disampaikan oleh Tim Investigasi API Sumut sampai sekarang belum jelas penanganannya seperti contoh laporan dugaan penyampaian keterangan yang tidak benar oleh Tim seleksi berkas tenaga honorer Labuhanbatu tertanggal 01 April 2013 nomor surat : 09/LP/TIM/API-SU/IV/2013 dan surat laporan dugaan pemalsuan dokumen dalam pengangkatan CPNS dari tenaga honorer di Labuhan Batu tertanggal 28 Oktober 2013 no surat : 11/LP/TIM/API-SU/X/2013 serta laporan dugaan adanya kejahatan dalam pengangkatan CPNS tertanggal 2 Juni 2013 no surat : 05/MK/TIM/API-SU/VI/2014.

Diantara beberapa laporan tersebut belum ada satupun yang diterima SP2HP, sehingga hak dari Tim sebagai pelapor sebagaimana ketentuan yang berlaku tidak diterima oleh Tim.

Anehnya dari beberapa laporan tersebut kita sebagai pelapor jadi bingung dengan penanganan yang dilakukan pihak Kepolisian. Apakah laporan tersebut merupakan kategori perkara sulit atau sangat sulit sehingga penanganannya begitu lama atau sama sekali tidak ditindaklanjuti.

Padahal Kepolisian merupakan mitra Aliansi Penyelamatan Indonesia, apalagi organisasi API merupakan binaan dan didirikan oleh beberapa Purnawirawan petinggi Polri dan tokoh Nasional.

Andi berharap hubungan sebagai mitra yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan dan berharap beberapa laporan yang sudah disampaikan dapat ditindak lanjuti.

Terkait laporan Tim Investigasi API SUMUT, suarasumut.com beberapa kali coba konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Raden Heru Prakoso lewat Hp tapi belum berhasil untuk dihubungi. (tm/ss/lb)

Lihat Juga

Polres Nias Tangkap Dua Begal

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Tim Sat Reskrim Polres Nias tangkap dua begal berinisal YL alias ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *