Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tim II Safari Ramadhan 1437 H Pemkab Sergai, Wabup Kunjungi Mesjid Jami’ Nurul Iman

Tim II Safari Ramadhan 1437 H Pemkab Sergai, Wabup Kunjungi Mesjid Jami’ Nurul Iman

Sergai | suarasumut.com  –  Dalam Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Sergai Tim II Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan 1437 H mengunjungi Masjid Jami’ Nurul Iman Dusun V Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Parbudpora Henri Suharto SH, sekretaris Bapedda Ir. H. Kaharuddin, Al Ustadz Mulkan Hasibuan, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurniato SH dan Muspika, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, rombongan tim dan masyarakat sekitar.

Wabup Sergai darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya mempunyai tujuan untuk menjembatani tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat pada Bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat Sergai.

Dalam hal peningkatan pembangunan, program 100 hari kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya telah meluncurkan 6 inovasi pelayanan publik diantaranya Penyerahan Akta Kelahiran langsung saat bayi baru lahir dan bebas biaya (PAK BEBI), Sistem Informasi Desa (SID), Pusat Layanan Informasi Masyarakat yang berbasis teknologi (PPID dan Media Center).

Dengan kehadiran Tim Safari Ramadhan ke daerah, Wabup berharap hadirnya pemerintah secara langsung dapat membangun semangat baru dalam menyongsong pembangunan daerah dibawah kepemimpinan Soekirman dan Darma Wijaya.

Sementara itu Ustadz Mulkan Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan seputar tentang membangkitkan semangat ibadah kepada Allah SWT, karena saat ini pun kita sebagai umat manusia masih belum sempurna melaksanakan kewajiban sholat, puasa dan zakat. Untuk itu dengan semangat Bulan Ramadhan ini mari tingkatkan amal dan ibadah kita kepada Allah SWT serta hubungan silaturahmi kepada sesama manusia (hablum minallah dan hablum minannas).

Sementara diwaktu yang bersamaan secara terpisah, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mengunjungi Mesjid Jami’ yang ada di Dusun I Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan, Kakan Kesbangpolinmas Drs. Purba Siregar, Camat Dolok Masihul Drs. Ramadhan Purba, Al-Ustadz Ridwan Yahya dan H. Khairuddin, S.Pdi, tokoh masyarakat, tokoh agama, BKM serta masyarakat Desa tersebut.

Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si dalam sambutannya merasa berkesan dengan penyambutan yang hangat dari masyarakat setempat. Disamping itu juga Sekdakab mengajak seluruh masyarakat agar mendukung program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai.

Sementara itu Al-Ustadz Ridwan Yahya dan H. Khairuddin, S.Pdi dalam siraman rohaninya mengajak seluruh masyarakat agar membersihkan hati di bulan suci ini. Perbanyak ibadah dengan memakmurkan Mesjid, membaca Al-Qur’an serta jalin silaturahmi dengan sesama umat.(az/sssb)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...