Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tikam Teman Minum Tuak, SW Asal Ma’u Diamankan Polisi

Tikam Teman Minum Tuak, SW Asal Ma’u Diamankan Polisi

Nias | suarasumut.com — Karena menikam teman minum tuak hingga kritis, SW alias Ucok (24) warga Desa Sisarahili, Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias diamankan Polisi Sektor Gido, Kamis (18/2).

Korban TZ alias Naso (22), warga Desa Lauri, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, kini dirawat insentif di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, karena mengalami luka tusukan senjata tajam dibagian dada dan punggung.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu. Osiduhugo Daeli membenarkan kejadian tersebut, ketika ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/2).

“Benar, ada kejadian penikaman di Desa Lauri, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias dua hari yang lalu. Kasusnya ditangani Polsek Gido, dan pelaku SW alias Ucok telah diamankan di Polsek Gido. Korban TZ alias Naso dirawat di RSU Gunungsitoli, karena mengalami luka tusukan senjata tajam di dada dan punggung,” ungkap Pjs.Paur Humas Polres Nias.

Kepada wartawan, Osiduhugo menuturkan, sebelum kejadian, SW alias Ucok bersama temannya mendatangi pesta syukuran perkawinan di rumah milik Kepala Dusun 1, Desa Lauri, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias Ama Gayusu Zandroto.

SW alias Ucok yang datang tanpa diundang kemudian diajak TZ alias Naso minum Tuak Nias di kedai yang berada tepat disamping lokasi dilaksanakannya syukuran. Belum lama duduk dan minum tuak, TZ dan SW terlibat perkelahian, sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

Tiba tiba SW mencabut pisau dari pinggangnya, dan menikam dada dan punggung TZ. Melihat TZ kritis akibat ditusuk SW dengan pisau, warga desa marah dan hendak menghakimi SW.

“Untung ada warga yang menyelamatkan SW, kalau tidak, SW telah babak belur dihajar warga yang marah. Kapolsek Gido AKP Rokhim Gultom dan Kanit Reskrim Brigadir Listono serta personil Polsek Gido lainnya yang tiba dilokasi langsung langsung mengamankan SW dan sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapat pengobatan akibat diamuk warga, sedangkan TZ dilarikan ke RSU Gunungsitoli,”terang Osiduhugo Daeli.(sw/ss-ni)

Kata kunci terkait:
Berita sogaeadu hari ini, Kec sogaeadu

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...