Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tigor – Erik Unggul, Demokrasi Kalahkan Money Politik

Tigor – Erik Unggul, Demokrasi Kalahkan Money Politik

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pasangan calon Pilkada Labuhanbatu Dr.H.Tigor Panusunan Siregar,SpPD dan Dr.H Erik Adtrada Ritonga unggul dari empat pasang kanidat lainnya perhitungan cepat (real count) yang dilakukan oleh tim pemenangan Tigor – Erik.

Kemenangan Tigor – Erik yang melakukan secara demokrasi mengalahkan permainan money politik yang diduga ada dilakukan oleh lawan politik pasangan nomor 5 yang maju pada Pilkada lewat jalur independen. “Ternyata money politik tidak bsia berbuat apa-apa dengan demokrasi. Demokrasi adalah demokrasi yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Ini terbukti dengan unggulnya nomor 5 yang mengalahkan permainan uang,” kata Tigor dihadapan ratusan relawannya di Posko Kemenangan Tigor Erik, Rabu (9/12).

Pada perhitungan cepat (real count) oleh tim pemenang Tigor – Erik yang mengungguli empat pasang calon lainnya, dimana hitung cepat yang baru selesai dilakukan pada pukul 17.00 itu adalah, pasangan nomor urut 1 Zainal Arifin Dalimunthe – Wira Abdi Dasopang mendapat 2,29 % suara, pasangan nomor 2 Mahini Rizal – Waluyo mendapat 1,69 % suara, pasangan nomor 3 pasangan Pangonal Harahap – Andy Suhaimi sebanayak 35,32 % suara, pasangan nomor 4 Suhari Pane – Ikhsan Rambey sebanyak 24.26 % suara, pasangan nomor 5 Tigor – Erik mendapatkan suara sebanyak 36,44 %. “Kepada seluruh saudara-saudaraku relawan untuk terus mengawal dan penghitungan suara, sementara kita unggul masih diatas satu persen. Kita tunggu pnghitungan legal hukum dari KPU, karena itu semua kita harus turun untuk mengawalnya,” kata Tigor.

Bersama calon wakilnya Erik Adtrada Ritonga dan Ketua Timses Pemenangan Syahruddin, Tigor kembali menyampaikan agar semua masyarakat tenang dan menjaga kondusifitas keamanan Labuhanbatu dna tidak boleh melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan Labuhanbatu. “Tidak boleh ada kecurangan semua harus berjalan dengan jujur dan adil sesuai semangat Pilkada pada pesta demokrasi yang kita jaga dan cintai ini. Jangan ada yang melakukan tindakan anarkis, tidak orangpun boleh bertindak anarkis,” himbau Tigor.

Sementara, suasana haru menyelimuti Posko kemenangan Tigor – Erik, para tokoh agama dan pemuda serta ratsuan kaum ibu datang menayalami, memeluk bersimbah tangis haru, bahkan Tigor yang sampai dikediamannya disambut banyak warga atas kemenangan sementaranya itu.

Sedangkan Erik Adtrada Ritonga yang begitu terharu melihat histreris relawannya tak bertahan memebendung air matanya hingga menetes haru. Begitu juga dengan Tigr yang begitu haru melihat suasana relawan yang terus berdatangan dari berebagai penjuru. Bahkan sempat dikabarkan 2000 relawan akan datang, namun tim pemenangan Tigor untuk menahan diri agar datang karena bisa dikhawatirkan akan keselematan meerka dimana hari menjelang malam.

Sebelumnya, Tgor sempat berujar bahwa pesta demokrasi ini tidak harus dengan money politik meski hal itu dikhawatirkannya akan money politik dari lawan pasangannya. “Saat ini kita masih tetap unggul meski menang hanya sekitar 1 persenan, money politik tidak bisa mengalahkan demokrasi. Hidup demokrasi…..hidup demokrasi…,” ucap Tigor disambut meriah oleh ratusan relawan dengan acungan tangan keatas hingga massa bubar secara tertib. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
cara mengalahkan maney politic

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...