Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tigor Buka Ramadhan Fair 2014

Tigor Buka Ramadhan Fair 2014

Rantauprapat, suarasumut.com – Malam hari ini walaupun hujan dari menjelang magrib, tetapi acara di Ramadhan Fair ini harus kita buka karena ini adalah tahun kedua dilaksanakan untuk membesarkan siar islam, walaupun tadi panitia melaporkan bahwa kegiatan ini hanyalah untuk anak didik atau pelajar kita yang pelaksanaannya hanya tujuh hari, ini adalah untuk mencari bentuk bagaimana Ramadhan Fair di Kabupaten Labuhanbatu khususnya di Kota Rantauprapat. “ini dibentuk supaya bisa membesarkan siar islam dari masa ke
masa”.

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Minggu (29/6) malam saat membuka kegiatan Ramadhan Fair II Labuhanbatu 1435 H yang berlokasi di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Rantauprapat yang dihadiri Ketua Dekranasda Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT dan Kepala SKPD serta Camat Rantau Utara Drs. H. Taufik Siregar.

Tigor menambahkan, Insya Allah tahun ketiga nanti Ramadhan Fair ini akan lebih besar setelah kita nanti mempelajari apa kekurangan dan kelebihan dari sistem yang kita pakai saat ini, semua kegiatan ini atau yang disebutkan sebagai tempat masyarakat umum berjualan dan lain sebagainya yang semuanya ditanggung oleh Pemerintah Daerah, saya yakin ini akan memberikan manfaat kepada kita semua pelaku ekonomi yang mendapatkan hasil selama tujuh hari ini, insya Allah lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Kepada bapak ibu sekalian kiranya dapat mendorong anak-anaknya untuk mensuport kawan-kawannya mengikuti perlombaan di Ramadhan Fair ini yang dilakukan mulai besok setalah bagda zuhur dan mereka akan sholat magrib di mesjid Muhammadiyah, kalau mau berbuka dan makan bersama disini ada yang jualan dan ini semuanya untuk membesarkan siar islam di Kecamatan Rantau Utara khususnya di Kota Rantauprapat.

Kepada panitia Tigor menyarankan, kalau kegiatan ini nantinya dilaksanakan mulai siang hari, jalan ini tolong di siapkan supaya tidak mengganggu orang lewat di jalan ini sehingga tetap jalan ini bisa berfungsi seperti biasanya, hanya ini yang saya minta kepada panitia untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian untuk bisa memberikan pelayanan kepada pengguna jasa jalan K.H. Ahmad Dahlan ini.

Disamping itu Tigor juga mengajak para pengunjung untuk membesarkan syiar islam di Ramadhan Fair ini, mudah-mudahan tahun depan kita tidak seminggu lagi mengadakannya, bisa dua minggu atau suatu saat nanti bisa seperti Kota Madya Medan pelaksanaan Ramadhan Fair itu sepanjang bulan puasa, sehingga mesjid Muhammadiyah itu juga dapat lebih makmur dari segi orang-orang yang sholat didalamnya, kemudian kita yang hadir di Kabupaten Labuhanbatu khususnya di Kota Rantauprapat ini untuk saling bersilaturrahmi dan berbuka puasa bersama keluarga, “kalau di Kota Medan mereka harus menyewa teratak-teratak tempat masyarakat berjualan, kalau kita disini diberikan secara gratis untuk pelaku ekonomi berusaha, insya Allah Ramadhan Fair yang ketiga bisa lebih besar dari tahun ini” harap Tigor.

Ketua Panitia Ramadhan Fair II Labuhanbatu H. Sarimpunan, S.Pd, M.Pd kepada Bupati melaporkan, bahwa tujuan diadakan Ramadhan Fair Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 ini adalah dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta Ukhuwah Islamiyah khususnya di bulan suci Ramadhan 1435 H/2014 M yang akan di isi dengan berbagai kegiatan serta akan melibatkan kegiatan masyarakat dibidang ekonomi, seni budaya dan keagamaan yang bernuansa islami.

Sasaran kegiatan ini adalah para pelajar mulai tingkat SD/MI sampai dengan SMA/SMK/MA serta masyarakat umum, sedangkan pelaksanaan Ramadhan Fair ini akan berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 29 Juni s/d 5 Juli 2014.

Kegiatan Ramadhan Fair ini antara lain adalah Lomb abaca puisi religi diikuti oleh siswa SMP/MTs Putra dan Putri, Festival lagu religi yang
diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA Putra dan Putri, Sayembara membaca/menghafal ayat-ayat pendek diikuti oleh siswa SD/MI, Sayembara Azan diikuti oleh siswa SMP/MTs Putra dan Lomba Da’I Cilik diikuti oleh siswa SD/MI putra dan putri.

Acara pembukaan Ramdhan Fair II Labuhanbatu yang dihiasi dengan melantunkan lagu-lagu religi dan penampilan sekolompok pelajar dengan gaya pantomin, kegiatan yang bernuansa islami itu juga diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Abdul Hamid Zahid Sekretaris MUI Labuhanbatu.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.