Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tigor Ajak Warga Desa N-3 Bilah Hulu Untuk Bayar PBB Dan Mengurus KTP

Tigor Ajak Warga Desa N-3 Bilah Hulu Untuk Bayar PBB Dan Mengurus KTP

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD senantiasa mengingatkan warga masyarakatnya untuk membayar PBB dan mengurus KTP, karena kedua-duanya sangat penting untk kesejahteraan masyarakat
tersebut, misalnya, dengan membayar PBB tepat waktu maka pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu dapat terus berjalan dan berkesinambungan, demikian juga dengan KTP, berbagai urusan terkadang KTP sangat diperlukan terutama bagi anak kemanakan kita yang akan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu bila diterima di Perguruan Tinggi Negeri tentu KTP sangat dibutuhkan untuk persyaratannya.

Hal tersebut diingatkan Tigor saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa N-3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Minggu (20/7) malam usai sholat Taraweh di Mesjid Nurul Iman Afdeling 1 Kebun Aek Nabara Selatan di Desa N-3 Aek Nabara yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd dan Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng.

Dalam silaturrahmi itu Tigor juga mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali ini datang dan mengunjungi masyarakat di daerah ini, bahkan ia juga mengharapkan pengertian dan kemakluman warga masyarakat karena Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 526 dusun jadi tidak mungkin semua dapat saya kunjungi dan perlu diketahui bahwa selama Bulan Ramadhan ini diperkirakan hanya sekitar lima kali saya buka bersama dirumah selebihnya dan setiap malamnya buka puasa diluar, baik di kecamatan maupun di desa-desa dalam rangka Safari Ramadhan maupun kunjungan silaturrahmi seperti ini untuk mengetahui sejauhmana hasil pembangunan itu dirasakan oleh masyarakat manfaatnya dan apa yang perlu dibangun di Desa tersebut.

Menurut Tigor, dari informasi yang saya peroleh bahwa Mesjid Nurul Iman ini dibangun atas swadaya masyarakat dan perlu diketahui bahwa hampir semua mesjid di Labuhanbatu dibangun atas swadaya masyarakat, ini adalah perbuatan yang baik karena saling bergotong royong untuk siar islam, kemudian di mesjid ini juga ada program Labuhanbatu Mengaji yang dibiayai oleh pihak perkebunan, tujuannya agar anak-anak kita yang diluar sana cinta kepada mesjid dan pandai membaca Al Qur’an, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan suami dr Hj Fitra Laila, Sp.THT tersebut, bahwa cerita Labuhanbatu Mengaji dan bantuan Beasiswa masuk
Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia, tujuannya saya agar anak kemanakan kita kedepan kehidupannya lebih baik dari kita sekarang, sebab kalau tak punya ilmu mereka akan tergilas oleh zaman, terang Tigor malam itu.

Sebelumnya Kepala Desa N-3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Muhammad Sujud dalam sambutannya mewakili warga masyarakat terus terang mengatakan, bahwa dirinya dan seluruh warga masyarakat Desa N-3 merasa bersyukur atas kunjungan silaturrahmi bapak Bupati Labuhanbatu ke Desa ini, karena dari kunjungan ini kami akan mendapatkan banyak informasi berbagai
program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “atasnama masyarakat di desa ini kami siap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan bapak Bupati”, kata Sujud singkat.

Acara silaturrahmi yang dihadiri alim ulama, tokoh masyarakat dan Camat Bilah Hulu serta Kepala Dusun itu diakhiri dengan pemberian Buku Khutbah Jum’at dan Buku Kisah Nabi serta kain sarung dari dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD kepada Pengurus Badan Kenaziran Mesjid Nurul Iman Afdeling 1 Kebun Aek Nabara Selatan di Desa N-3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.