Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tiga Truck Berisi Kayu Ilegal Diduga Dilepas Polres Labuhanbatu

Tiga Truck Berisi Kayu Ilegal Diduga Dilepas Polres Labuhanbatu

Labura, suarasumut.com – SEBANYAK tiga truck yang berisikan kayu gelondongan yang ditangkap Polsek Kualuh Hulu (2 7/1), sekira pukul 02.00 wib subuh di Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) persis didepan Bank BRI Damuli yang diserahkan ke Mapolres Labuhanbatu pada saat itu juga diduga dilepas pihak berwajib.

Sebab, saat dikonfirmasi, AKP.Hendro Eko,Sik selaku Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu mengatakan kalau kayu yang diamankan pada saat itu sudah diserahkan pada dinas terkait. “Sudah kita serahkan sama dinas kehutanan Labura, nggak ada lagi dipolres ini truck dan kayunya itu,”tegas Hendro melalui selulernya.

Namun anehnya, menjelang beberapa menit AKP.Hendro Eko,Sik menghubungi kembali dan meminta penulis agar menemui Kanit Tipiternya bermarga Tinjak, namun setelah dihubungi penulis dengan ponsel yang kerap digunakan, Tinjak membantah kalau tiga truck tersebut bukanlah dilepas atau sudah diserahkan pada dinas kehutanan Labuhanbatu Utara (Labura).

“Aku rasa masih digudang Polres bang, truck dan kayunya itu, belum dilepas itu bang, kalau tidak bang cek lah dulu ke gudang, aku lagi dilapangan ini,”cetus Tinjak.

Keterangan yang berbeda membuat penulis bingung antara keterangan Kasat dan Kanitnya, entah siapa yang benar saat memberikan keterangan saat dikonfirmasi wartawan.

Tapi dari sumber yang layak dipercaya menyebutkan, kalau kayu gelondongan itu diduga tidak mempunyai dokumen yang resmi dari dinas kehutanan setempat dibuktikan saat dilakukannya pemeriksaan oleh polisi pada sang sopir tidak dapat memperlihatkan dokumen resminya. Bahkan pihak dinas kehutanan Labura ikut serta dalam penangkapan kayu tersebut, dan dokumennya tidak bisa ditunjukkan.

“Saat itu aku melihat kejadian sewaktu diamankannya kayu itu,saat diminta petugas untuk diperlihatkan dokumen yang resmi, si sopir tidak dapat memperlihatkan dokumennya, hingga polsek setempat membawanya dan menyerahkan tiga truck yang berisi kayu gelondongan itu ke Mapolres Labuhanbatu,”kata D pada suarasumut.com belum lama ini.

“Perlu dicatat, kalaulah kayu tersebut memiliki dokumen kenapa harus diserahkan Polsek Kualuh Hulu ke Mapolres Labuhanbatu,”sambungnya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
penangkapan truck kayu di labuhanbatuutara

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...