Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tiga Kali Dipanggil Sebagai Tersangka : Nusri Lase Tersangka Kasus Korupsi Mikrofon Setwan Nisut Tidak Datang

Tiga Kali Dipanggil Sebagai Tersangka : Nusri Lase Tersangka Kasus Korupsi Mikrofon Setwan Nisut Tidak Datang

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Walau telah dilayangkan panggilan sebanyak tiga kali oleh Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Nusri Lase yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Gunungsitoli tidak pernah datang. Nusri Lase bahkan melayangkan surat keberatan penetapan dirinya sebagai tersangka ke Kejari Gunungsitoli melalui penasehat hukumnya.

Kasipidsus Junius Zega, SH, MH yang ditemui wartawan untuk menanyakan hal tersebut, di kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Jum’at (25/7) membenarkan jika hingga panggilan ketiga, tersangka kasus pengadaan mikrofon di Setwan Nias Utara Nusri Lase tidak pernah datang.

Upaya yang akan dilakukan Kejari Gunungsitoli atas ketidak hadiran tersangka setelah dilayangkan panggilan ketiga adalah melakukan upaya paksa dalam waktu dekat. Mengenai keberatan yang dilayangkan penasehat hukum tersangka Yosua Lase pada panggilan kedua dan ketiga, Junius menegaskan hal tersebut tidak menyurutkan langkah Kejari Gunungsitoli untuk memanggil tersangka.

Bahkan Junius membeberkan, jika tersangka merasa keberatan atas penetapan dirinya, caranya bukan memberikan surat keberatan ke Kejatisu atau mengekspost ke surat kabar harian Sinar Indonesia Baru (SIB), namun melakukan keberatan di pengadilan saat sidang kelak.

Junius memberitahu, dalam kasus tersebut, Kejari Gunungsitoli juga akan menetapkan tersangka baru dalam waktu dekat dan kerugian negara atas kasus tersebut ungkapnya adalah sebesar Rp 181 juta.

Sebelumnya, Kajari Gunungsitoli Edi Sumarno, SH, MH usai mengikuti gerak Jalan santai menyambut Hari Bhakti Adyaksa ke 54 di lapangan Merdeka Gunungsitoli minggu lalu telah mengungkapkan jika kasus tersebut akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor pada bulan Agustus.(sp/ss/nu)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *