Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tiga Bulan BOS Tak Cair, Guru Honor Ambil Alih Menyabit Padi

Tiga Bulan BOS Tak Cair, Guru Honor Ambil Alih Menyabit Padi

Labuhanbatu, suarasumut.com – Tidak dicairkannya Biaya Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Labuhanbatu untuk triwulan pertama mulai januari hingga maret 2015 membuat para tenaga pengajar di sejumblah sekolah yang menggantungkan hidupnya dari Dana BOS ini ”banting setir”.

”Habis mau gimana lagi ..saya mengajar sebagai guru honor ini sudah tiga bulan tak gajian, mana kebutuhan keluarga mendesak, jadi terpaksa saya dan beberapa orang teman seprofesi mengmbil inisiatif bekerja membanting /menyabit padi untuk memenuhi kebutuhan keluarga,”ungkap seorang guru honor pada suarasumut.com.

Hal serupa juga terjadi di beberapa sekolah yang masih memiliki banyak tenaga pengajar berstatus honor, sementara itu kepala sekolah yang sempat disambangi tak mampu berbuat banyak dalam menghadapi persoalan ini.

Informasi yang dirangkum suarasumut.com dari beberapa sumber yang patut dipercaya, kalau penyebab terhambatnya pencairan BOS ke Kabupaten/kota lantaran pihak Dinas yang berkompeten di Tingkat I dinilai lamban dalam mencairkan Dana BOS ini.

Alhasil , banyak sekolah-sekolah yang terhambat dalam proses belajar mengajarnya, karena guru sebagai tenaga pendidik adalah manusia yang juga memiliki segudang kebutuhan baik untuk pribadi maupun keluarga. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
pencairan dana bos jan- maret 2017 dinas kabupayen deli serdang, pencairan dana bos sumut 2017, dana bos labura, kapan dana bos 2017 cair di kabupaten serdang bedagai, Kapan dana bos tw 3 2017 cair labuhan deli, kapan dana bos cair 2017 di kecamatan labuhan deli kabupaten deli serdang!, kapan dana bos 2017 cair, dana bos labura#spf=1, Www dana bos untuk labuhan batu 2017 com, bos tapanuli selatan cair februari

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...