Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan akan dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri melainkan akan lebih efektif bila dilaksanakan melalui dukungan dan kerjasama dengan berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan termasuk PKK.

Demikian disebutkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam arahan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Ekbang dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe, Kamis (16/11) pagi ketika membuka Rapat Koordinasi PKK Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 di Aula Gedung PKK Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat.

Katanya, Keberadaan serta peran dan tanggung jawab kelembagaan PKK sangat dibutuhkan saat ini, bila kita dihadapkan kepada dinamika masalah dan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan dan sistematis. Kehadiran lembaga-lembaga dan gerakan sosial kemasyarakatan, seperti PKK yang telah teruji keberadaannya memberikan harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga.

Oleh karena itu saya berharap kiranya PKK dalam mengembangkan kegiatannya tidak berdiri sendiri melainkan harus bermitra secara sinergis dengan jajaran instansi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Kecamatan serta organisasi dan lembaga kemasyarakatan lainnya, “Bila kemitraan seperti itu dapat dikembangkan maka akan tercipta proses saling belajar dan melakukan upaya bersama untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Rakoor ini sangat penting kami laksanakan mengingat materi yang disampaikan merupakan penjabaran dari kesepakatan Rakernas VIII PKK yang dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 November 2015 di Hotel Red Top Jakarta, dimana kegiatan-kegiatan ini harus sudah dilaksanakan pada tahun 2018 yang bersinergi dengan kegiatan SKPD terkait.

Oleh karena itu, saya mengharapkan dalam waktu yang singkat ini kiranya para Ibu dan Bapak dapat memfokuskan diri dan fikiran untuk memberikan masukan dan usulan program-program yang bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga, sehingga kehadiran dan keberadaan para Ibu dan Bapak sangat bermanfaat dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan gerakan PKK dilapangan nantinya di wilayah kecamatan masing-masing, harap Siti Awal.

Sebelumnya, Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih dalam laporannya menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk Mempersatukan gerak langkah sebagai mitra kerja antara Tim Penggerak PKK dan Pemerintah disemua tingkatan Kabupaten Labuhanbatu, kemudian untuk Mengemban visi dan misi gerakan PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesetaraan hukum dan lingkungan serta untuk Meningkatkan mutu pengorganisasian gerakan PKK dan Kafasitas Tim Penggerak PKK serta Kader PKK disemua jenjang.

Fatimah Andriani juga menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan Rakoor PKK ini sebanyak 100 orang yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah Terkait sebagai Anggota TP.PKK 16 orang, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten 20 orang, Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja I s/d IV Kecamatan sebanyak 64 orang.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...