Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tidak Ada IMB, Aliansi Pemuda Minta Pembangunan RSU Gunungsitoli Dihentikan

Tidak Ada IMB, Aliansi Pemuda Minta Pembangunan RSU Gunungsitoli Dihentikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Sejumlah pemuda yang menamakan diri Aliansi Pemuda Kota Gunungsitoli menggelar unjukrasa di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (24/5).

Unjukrasa yang diterima Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa, a Laoli, SE, M.Si menuntut agar bangunan liar di Kota Gunungsitoli ditertibkan dan pembangunan pengembangan Rumah Sakit Umum Gunungsitoli dihentikan karena tidak ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menanggapi tuntutan demonstran yang menyampaikan aspirasinya dengan damai, Sowa,a Laoli, SE, M.Si menerangkan, permohonan izin sdh disampaikan ke Pemerintah Kota Gunungsitoli, dan Pemko Gunungsitoli telah menerbitkan izin pemanfaatan ruang.

“Setelah izin pemanfaatan ruang telah diterbitkan, IMBnya juga sedang dalam proses,”terang Sowa,a.

Wakil Wali Kota menjelaskan, karena untuk mengurus dokumen lingkungan hidup sampai 3 atau 4 bulan, maka untuk kepentingan masyarakat, Pemko Gunungsitoli tidak melarang dilanjutkan pembangunan.

Menurut Sowa,a, pembangunan RSU Gunungsitoli merupakan masalah pelayanan dasar, dan saat ini RSU Gunungsitoli over kapasitas.

Melihat dari sisi tersebut, menurut dia disaat proses perizinan sedang jalan, proses pembangunan juga dapat berjalan, supaya dana yang ada tidak ditarik lagi di pusat.

Usai mendapat penjelasan dari Pemko Gunungsitoli, para pengunjukrasa meninggalkan kantor Wali Kota Gunungsitoli dan melanjutkan aksi unjukrasa di kantor DPRD Kota Gunungsitoli. (al/ss-gs)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...