Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Terungkap Di Coffee Morning, Kalender Pendidikan Labura Rp.200 rb/Pcs

Terungkap Di Coffee Morning, Kalender Pendidikan Labura Rp.200 rb/Pcs

Aek Kanopan, suarasumut.com – Acara coffee morning antara Pemerintah Kabupaten dengan wartawan yang merupakan agenda rutin Bagian Humas dan Infokom Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang dilaksanakan, Kamis (22/1) dengan nara sumber Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi moment terungkapnya berbagai persoalan di dinas tersebut.

Dalam acara itu, para wartawan membeberkan banyak permasalahan yang terkait dengan kinerja dinas Tut Wuri Handayani itu. Beberapa permasalahan itu di antaranya adalah adanya penjualan kalender pendidikan yang dijual dengan harga sangat fantastis.

Seperti diceritakan, Timbul Sinaga, salah seorang wartawan, kalender itu dijual ke sekolah-sekolah dengan harga Rp. 200 ribu/pcs, dan setiap kepala sekolah diwajibkan untuk membeli kalender itu sebanyak 6 pcs dengan tujuan tiap ruang belajar memiliki kalender masing-masing.

Menurut Sinaga, uang yang dipergunakan untuk membayar kalender itu diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dengan demikian dapat diestimasikan, hanya untuk membayar kalender berisi tandatangan Kepala Dinas Pendidikan yang cuma terbuat dari bahan spanduk berukuran 1 x 1 meter itu, ratusan juta rupiah dana BOS akan menguap begitu saja tanpa bisa dipertanggungjawabkan.

Menjawab hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Ismail Hasibuan dengan tegas mengatakan jika dirinya tidak tahu menahu tentang adanya penjualan kalender tersebut. Ia mengaku dirinya tidak pernah membuat program seperti itu. “Saya tidak tahu menahu tentang kalender itu. Kalau itu memang ada, itu pasti ada yang bermain-main,” ujar Ismail.

Disinggung tentang tandatangannya yang tercantum dalam kalender itu, Ismail juga membantahnya. Seraya bersumpah, dia berdalih, dengan kecanggihan teknologi sekarang, bukan hal sulit untuk mencantumkan tandatangannya di kalender tersebut. “Demi Allah, saya tidak pernah menandatangani kalender itu,” seru Ismail.

Hadir dalam coffee morning itu Kabag Humas dan Infokom M Iksan SSTP dan sejumlah kepala bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (rz/ss/lu)

Kata kunci terkait:
foto kabid pendidikan labura, kepala dinas blh labura 2016, nama kepala dinas pendidikan kabupaten labu, nama nama anggota dinas blh labura

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...