Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tersangka Pengadaan Bibit Karet Prapid Kejari Gunungsitoli

Tersangka Pengadaan Bibit Karet Prapid Kejari Gunungsitoli

Nias | suarasumut.com  –  Lima tersangka kasus pengadaan bibit karet di kabupaten nias tahun 2016 melakukan praperadilan terhadap Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.

Kelima tersangka berinisial YZ, VYL, JS, SMT dan IP juga tidak pernah menghadiri panggilan penyidik Kejaksaan untuk proses tahap II.

Yus Iman Harefa, SH, Kasipidsus Kejari Gunungsitoli yang ditemui di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kota Gunungsitoli, Kamis (17/5) membenarkan hal tersebut.

Dia memganggap apa yang dilakukan kelima tersangka pengadaan bibit karet tahun anggaran 2016 di Kabupaten Nias sah sah saja.

Dia juga mengatakan tidak masalah kelima tersangka mengajukan Prapid karena itu hak mereka.

Namun, kelima tersangka hingga hari ini tidak menghadiri panggilan penyidik untuk proses tahap II atau pelimpahan dari penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum.

Akibatnya proses tahap II terhadap kelima tersangka terkendala, dan penyidik akan melakukan upaya upaya agar para tersangka bisa dilimpahkan atau proses tahap dua bisa diselesaikan.

Yus Iman juga mengungkapkan, tersangka yang belum ditahan ada enam, satu tersangka berinisial ST tetap kooperatif dan datang.

Tetapi tidak bisa kita lakukan proses tahap II karena lima tersangka lainnya tidak pernah hadir.

Dari informasi yang dihimpun media, kasus pengadaan bibit karet okulasi pb 260 yang dikelola Dinas Pertanian Kabupaten Nias dilaporkan ke Kejari Gunungsitoli tahun 2017.

Pejabat Pembuat Komitmen berinisial KZ dan rekanan berinisial DM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Bahkan keduanya kini sedang menjalani proses sidang di Pengadilan Tipikor Medan atas dugaan kasus korupsi pengadaan bibit karet tahun anggaran 2016 yang merugikan negara Rp 580 juta. (al/ss-ni)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *