Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Tersangka Pembobol Uang Nasabah BRI Ajukan Praperadilan

Tersangka Pembobol Uang Nasabah BRI Ajukan Praperadilan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  FZ alias Faski, salah satu tersangka pembobol uang nasabah BRI Kas Lotu mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Pemeriksaan permohonan praperadilan FZ alias Fasky digelar di Pengadilan Negeri Gunungsitoli pada tanggal 20 Juli 2018.

Hal tersebut diketahui dari surat panggilan yang dilayangkan Pengadilan Negeri Gunungsitoli kepada Kapolres Nias cq Kasat Reskrim Polres Nias dengan nomor : 7/Pra.Pid/2018/ PN-Gst, Selasa (17/7).

Dalam panggilan tertanggal 17 Juli 2018, diketahui jika FZ alias Faski telah mendaftarkan praperadilan kepada Panitra Pengadilan Negeri Gunungsitoli pada tanggal 16 Juli 2018 dengan nomor : 7/Pra.pid/2018/PN-Gst.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Rabu (18/7), membenarkan jika FZ alias Faski telah mengajukan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka.

“Yang dilakukan FZ alias Fasky sah sah saja, sebab semua warga negara Indonesia berhak mengajukan praperadilan,” katanya.

Menurut Kapolres Nias, mereka sudah siap dalam menghadapi praperadilan yang dilakukan FZ alias Faki.

“Penetapan tersangka terhadap FZ alias Fasky sudah sesuai prosedur,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus pembobolan uang nasabah BRI Kas Lotu atas nama Atilina Zalukhu sebesar Rp 808 juta, selain FZ alias Faski, Polisi juga telah menetapkan MZ dan RZ sebagai tersangka.

Mz dan RZ kini ditahan di Rumah Tahan Negara karena berkas keduanya telah memasuki tahap kedua.

Sedangkan FZ alias Fasky masih ditahan di sel tahanan Polres Nias, karena FZ alias Faski baru ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pada tanggal 4 Juli 2018.

Ketiga tersangka dijerat dengan pasal pencurian, pemalsuan dokumen dan penipuan pasal 363 ayat 4, subsider pasal 362 dan atau pasal 263 dan atau pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (ih/ss-gs)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.