Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Kapal Tahun 2011 Akan Diperiksa Kembali

Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Kapal Tahun 2011 Akan Diperiksa Kembali

Rantauprapat, suarasumut.com – Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Kapal dan Alat Tangkap APBD Tahun 2011 sebesar Rp.900 juta di Dinas Perikanan dan Kelautan Labuhanbatu yakni Oston Gultom selaku PPK dan Erwinsyah Manurung selaku Direktur CV.Namira direncanakan akan diperiksa kembali oleh Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Rantauprapat. Pemeriksaan kedua tersangka tersebut, diduga karena Tim Pidsus Kejari Rantauprapat akan melakukan pengembangan kasus dan mencari otak pelaku terjadinya tindak pidana korupsi.

“Semua kemungkinan pasti ada. Termasuk kemungkinan pemeriksaan kembali kedua tersangka maupun kemungkinan pengembangan tersangka lainnya,” kataKajari Rantauprapat Hermon Dekristo melalui Kasi Intel Kejari Rantauprapat Erfan Effendi YA, Rabu (5/8) ketika ditanya wartawan terkait perkembangan kasus korupsi pengadaan kapal tersebut.

Disebutkannya, penanganan kasus korupsi pengadaan kapal tahun 2011 pihaknya telah memberikan kewenangan penuh kepada TIM pidsus apakah penyidikan sudah selesai atau masih terus dikembangkan.

“Semua itu kita percayakan kepada TIM pidsus. Kalau memang sudah cukup pemeriksaannya maka berkasnya akan segera dilimpahkan. Nah, kalau pemeriksaannya belum cukup maka kedua tersangka akan diperiksa kembali,” ujar pria asal Madura ini.

Disinggung sejauh mana keterlibatan NLS selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan tahun 2011 dalam kasus korupsi tersebut, Erfan berdalih agar awak media mengikuti kasus korupsi tersebut diikuti di Pengadilan Tipikor Medan.

” Rekan-rekan pantau saja nanti sidangnya. Tidak tertutup kemungkinan nanti didalam sidang tersebut kedua tersangka akan bicara siapa saja yang terlibat. Nah, kalau untuk saat ini, status NLS masih saksi,”jawabnya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...