Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Terkait Penangkapan TSK Oknum PNS Dinas Pertanian SP Sebagai Penjual Sabu, Kadis Beri Laporan Ke Walikota

Terkait Penangkapan TSK Oknum PNS Dinas Pertanian SP Sebagai Penjual Sabu, Kadis Beri Laporan Ke Walikota

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Polres Tebingtinggi Unit Narkoba dipimpin Kasat AKP DEDY SH telah menangkap tersangka Okum PNS Dinas Pertanian bernama SP alias Maman penjual Narkoba jenis Sabu di kediamannya jalan Prof Dr Hamka Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis tanggal 7 Oktober 2017.

Dari hasil pengembangan Polisi yang telah menangkap MH, seperti yang telah dilansir media terkait statusnya sebagai PNS di Pemko Tebingtinggi (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ) Kadis Marimbun Marpaung secara resmi, Selasa 17 Oktober melayangkan surat kepada Walikota Tebingtinggi melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah) sebagai laporan.

Hal itu disampaikan Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada suarasumut.com dikantornya, Selasa (17/10). Menjawab pertanyaan BP tentang tertangkapnya Oknum PNS yang diduga tersangkut kasus hukum penjual Narkoba jenis Sabu dimana status pekerjaannya sebagai Aparatur Sipil Negara, dengan UU No 5 Tahun 2014 PP NO 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Kepada suarasumut.com Kadis Marimbun lebih lanjut menjelaskan bahwa Oknum Pegawai Dinas Pertanian yang di pimpinnya tertangkap diluar jam dinas Kerja sebagai ASN jadi surat dari Polres telah keluar tentang penangkapannya yang ditujukan kepada keluarganya. “Oleh karena itu terkait status PNS dengan pekerjaaannya, kita hari ini surati Walikota melalui BKD sebagai laporan terkait persoalan hukum yang menimpanya. Jadi kita tunggu Proses Hukum yang berjalan,”ujar Marimbun Marpaung SIP MSI.

Keterangan lebih lanjut dari Oknum SP yang sudah pernah tersangkut kasus yang sama untuk yang kedua kepada Kapolres Tebingtinggi, hal itu dibenarkan oleh Kapolres melalui Kabag Humas AKP MT Sagala.

Kabag Humas menegaskan bahwa SP tersangka penjual Sabu telah ditangkap dan dititipkan di Lapas Kelas 2 B, Barang Bukti telah diamankan Polisi yakni Sabu, HP. Polisi menjeratnya UU NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 sub 112 ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara minimal 4 tahun penjara.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
polres labuhan batu menang kurir narkotika tgl 30 10 2017

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.