Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Terkait Olah TBS “Busuk”, Tipikor Polres Akan Pulbaket Di PKS PTPN 4 Ajamu

Terkait Olah TBS “Busuk”, Tipikor Polres Akan Pulbaket Di PKS PTPN 4 Ajamu

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Satuan Tindak Pidana Korupsi Polres Labuhanbatu akan mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) terkait membludaknya TBS yang membusuk dipengolahan Pabrik Kelapa Sawit milik PTPN 4 Ajamu Kecamatan Panai Hulu beberapa bulan lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Unit Satuan Tipikor Polres Labuhanbatu Iptu.Napitupulu beberapa hari lalu kepada wartawan melalui Hp nya saat dikonfirmasi .

Ini diduga kuat lantaran kelalaian atau pun kesengajaan yang dilakukan oleh pihak PKS milik Perusahaan Perkebunan ber plat merah tersebut, yang mengakibatkan kerugian Negara berkisar ratusan juta rupiah. “Kita akan melakukan Pulbaket terlebih dahulu,dan akan di lidik nantinya,”ungkap Napit.

Sebelumnya, Budiono anggota DPRD Labuhanbatu, melalui stetmennya menyebutkan kalau persoalan ini sudah lama terendus dan tidak menutup kemungkinan hal ini memang disengaja, tentunya selain Negara, masyarakatlah yang dirugikan.

Bagaimana tidak, akibat membludaknya buah sawit pulangan dari luar PKS yang diterima oleh pihak PKS PTPN 4 ini dari suplayer, mengakibatkan buah sawit segar milik masyarakat tidak lagi tertampung.

Sementara, itu Dedi Murad Humas PKS tersebut saat dikonfirmasi melalui Hp nya tidak mengakui hal tersebut.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
pembacokan oknum tni di aek kanopan, sejarah ptp kebun ajamu tempo dulu

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...