Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› TERKAIT DUGAAN PENGGELEMBUNGAN SUARA, KAPOLSEK BERSIHTEGANG DENGAN KETUA PANWAS

TERKAIT DUGAAN PENGGELEMBUNGAN SUARA, KAPOLSEK BERSIHTEGANG DENGAN KETUA PANWAS

Panai Tengah, suarasumut.com – Usai penghitungan suara pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kecamatan Panai Tengah, Minggu ( 13/4 ) terjadi kericuhan. Beberapa Caleg protes lantaran disinyalir telah terjadi kecurangan.

Pasalnya, berdasarkan temuan dari Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kecamatan Panai Tengah, tidak ada kecocokan antara rekapitulasi suara dengan DPT yang ada di beberapa TPS, dalam pengertian telah terjadi penggelembungan suara, hal ini tentunya telah melanggar PKPU.

Akibatnya, banyak Caleg yang mengikuti ajang Pileg Tahun 2014 ini khususnya dapil V ( Panai Tengah- Panai Hilir ) merasa dirugikan dengan hal tersebut, namun ironisnya ditengah ke kisruhan yang terjadi di kantor Camat Panai Tengah ini, Kapolsek Panai Tengah Akp. Agus Sitepu bersitegang dengan Ketua Panwas Kecamatan Taufik.

Penggelembungan suara yang terjadi menurut beberapa caleg yang hadir pada saat itu, lantaran diduga ada “permainan” yang dilakukan oleh oknum-oknum yang berkompeten dalam pelaksanaan Pileg ini , demi untuk meraup ke untungan tanpa memikirkan akibatnya.

Kapolsek sendiri meminta Panwas agar segera membuat berita acara untuk membuka kembali kotak suara, hal ini bertujuan untuk membuktikan apakah benar telah terjadi penggelembungan suara.

Sementara itu beberapa saksi dari masing-masing kandidat serta caleg merasa kalau perolehan suara mereka diduga direkayasa, sebab ada beberapa formulir yang seharusnya telah di isi, namun diduga sengaja dikosongkan oleh PPK setempat .

Camat Panai Tengah, H.Agustiar yang hadir saat itu tidak dapat berbuat banyak, namun begitu ia nya meminta pihak PPK serta pihak-pihak yang bertanggung jawab lainnya,segera menyelesaikan hal ini sebaik-baiknya demi menciptakan Pemilu yang bersih di Dapil V ini. ( ta/ss/pt )

Kata kunci terkait:
pengertian penggelembungan suara, Camat Panai tengah, nama camat panai tengah, penggelembungan suara arti

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...