Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Terkait Dicairkanya Dana, Beberapa Proyek Tidak Becus, “Kapolres Diminta Periksa Kadis Bina Marga Labuhanbatu”

Terkait Dicairkanya Dana, Beberapa Proyek Tidak Becus, “Kapolres Diminta Periksa Kadis Bina Marga Labuhanbatu”

Labuhanbatu, suarasumut.com – Terkait banyaknya di temukan beberapa proyek dari Dinas Bina Marga tidak becus yang di kerjakan Para oknum kontraktor nakal di labuhanbatu, kepala Dinas Bina Marga di duga telah kongkalikong dengan pemborong.

Pantauan wartawan di beberapa titik proyek di Labuhanbatu banyak proyek meski dikerjakan tidak sesuai dengan teknis yang sudah di tentukan alias asal di kerjakan akan tetapi Dinas terkait tetap menggangap pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan RAP, lebih parahnya meski pekerjaan itu sudah mendapat kritikan dari masyarakat dan pemberitaan beberapa media Dinas terkait tetap merealisasikan Dananya.

Salah satu contoh pekerjaan asal jadi dan banyaknya kejanggalan dalam tehnik pengerjaan proyek pekerjaan Peningkatan jalan menuju SMA Negeri Tanjung Sarang Elang di Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dari jalan tanah menjadi jalan beton sepanjang 620 meter yang kelola CV. Adit Sejahtera sumber Dana APBD Tahun 2014 sebesar Rp.1.585.000.000.(satu milyar limar ratus delapan puluh lima juta) pihak kontraktor dan Dinas terkait sepertinya kebal hukum.

Pasalnya proses awal pengerjaanya sudah banyak menyimpang dari juknisnya akan tetapi pihak Dinas terkait tetap melanjutkan pekerjaan dan lebih parahnya lagi telah mencairkan dana yang begitu besar akan tetapi pekerjaanya banyak penyimpangan dan banyak merugikan uang Negara. Ironisnya lagi masyarakat juga telah menyurati Kejari akan tetapi berkas tersebut masih disimpan di lemari es.

Menanggapi hal ini beberapa elemen masyarakat kepada wartawan,”Kami atas nama masyarakat Kecamatan Panai Hulu merasa kecewa dengan pihak Dinas terkait yang telah mencairkan pekerjaan yang tidak becus di wilayah kami, kami juga meminta kepada Kapolres untuk memeriksa kadis Bina Marga yang telah telah banyak melakukan tindakan korupsi, terutama Bapak Bupati Tigor untuk mendengar aspirasi masyarakat, jika peryataan kami ini tidak di gubris jelas kami sangat kecewa dengan pemerintahan Bupati Tigor dan kami tidak akan percaya dengan Tigor kelak untuk memimpin Labuhanbatu untuk lebih sejahtera. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Contoh menyurati kapolres

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...