Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Terkait Dana Desa Kades Mhd Sofyan Sp Bisa “Gol”?

Terkait Dana Desa Kades Mhd Sofyan Sp Bisa “Gol”?

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Dugaan Permainan Dana Desa yang berujung penyelewengan uang rakyat terus dikumandangkan. Elemen masyarakat yang tergabung dalam peduli lingkungan Desa Telukpule Luar Kabupaten Labuhanbatu Utara disorot tajam.

Hal ini diungkapkan Syaifuddin Sitorus sebagai perwakilan Peduli Lingkungan, Senin (8/1) kepada suarasumut.com tentang adanya kejanggalan penggunaan Dana Desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Mhd Sofyan SP.

Sambungnya, aroma indikasi berupa penyelewengan uang rakyat yang melilit Kades Mhd Sofyan SP meliputi pendapatan belanja tahun 2015 sebesar 583 001 500 dimana dalam tahap I ditarik sebesar rp 213.000 .000 sedangkan yang tertuang dalam silpa sebesar 231.848,400. Yang menjadi tanda tanya adalah sisa Anggaran 137000,000 tidak diketahui rimbanya.

“Selain sisa anggaran, kami juga menemukan ada kejanggalan pengerjaan fisik seperti proyek tahun 2016 berupa jalan semen Simpang Udin cs, sebesar 28.495.000, rehap lapangan bola kaki Dusun 3 sebesar Rp 8 juta dan Jalan semen Shaman 1×90 23.521.000 tidak terialisasi,”jelasnya.

Masih kata Syaifuddin, data data sudah dipersiapkan, sebentar lagi akan diantar ke unit Tipikor Polres Labuhanbatu.

Disisi lain Ketua LSM PiPMI Kualuhleidong Hasan Basri mengatakan, dia berharap pihak Tipikor segera memproses temuan masyarakat dugaan penyelewengan dana desa.

Sambungnya, bila nanti ditemukan indikasi penyelewengan, diharapkan pihak penegak hukum agar menindak tegas untuk mempertanggung jawabkan secara hukum.

Saat dikonfirmasi Alirafsanjani saat itu menjabat Bendahara Desa mengatakan, uang yang Rp 137000.000 itu bukan raib, melainkan tidak dibayar pemerintah pusat dan masuk Silpa. Ketika disinggung soal kerjaan fisik dimana ia tidak mengetahui. Mantan Benbdahara hanya berkata tanya saja sama kepala desa.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Ket. Photo: Partai Nasdem Toba Samosir Jubel Tambunan didampingi Tonny Simanjuntak, Jojor Napitupulu dan rombongan 40 orang pengurus memasuki kantor KPU untuk mengajukan pendaftaran bacaleg, (maria)

KPU Tobasa Terima Pendaftar Pertama Partai Nasdem

Balige | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum(KPU)Toba Samosir(Tobasa) terima pendaftar pertama calon legislatif dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *