Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Terkait Bomber Di 3 Gereja Surabaya, Danrem 023/KS Perintahkan Prajurit Tingkatkan Kordinasi Kewaspadaan Dan Keamanan

Terkait Bomber Di 3 Gereja Surabaya, Danrem 023/KS Perintahkan Prajurit Tingkatkan Kordinasi Kewaspadaan Dan Keamanan

Sibolga | suarasumut.com  –  Aksi bom bunuh diri, Minggu pagi (13/05/2018) sekira pukul 07.05 Wib yang dilakukan satu keluarga yang hampir bersamaan di tiga (3) gereja kota Surabaya itu, juga sesegera di waspadai oleh jajaran TNI di provinsi Sumatra Utara (Sumut). Termasuk itu di kesatuan Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB) di jajaran Komando Resort Militer 023/Kawal Samudra (Korem 023/KS).

Hari pasca kejadian itu, seluruh prajurit TNI AD wilayah pantai Barat Sumatra ini langsung menerima perintah dari atasannya melalui Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dalam mewaspadai serta menjaga keamanan wilayah ala patroli.

“Dalam upaya mengantisipasi kejadian peledakan bom sarana ibadah, pusat keramaian masyarakat serta upaya memecah belah umat beragama dari kelompok yang tidak bertanggung jawab Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat langsung memerintahkan jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan dengan cara patroli,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadap wartawan dalam pesan selulernya.

Lebih jauh Donni melalui Ojak menerangkan, para prajurit agar melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait di wilayah dan patroli bersama, terutama sarana ibadah, pusat keramaian, pasar dan tempat -tempat yang dianggap penting di wilayah, serta melaksanakan komsos dan pertemuan FKUB (Forum Komunikas Umat Beragama ) dengan para pimpinan umat beragama, .

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat berpesan, agar setiap rumah ibadah segera menggunakan CCTV , bila belum menggunakan CCTV dihimbau agar dipasang. “Jajaran harus kompak polisi dan Pemda serta tokoh- tokoh lainnya,” harap Donni Hutabarat (penrem 023,ph/ss-sb)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *