Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Terkait Bom Surabaya, Polresta Sibolga Ajak Masyarakat Waspada Serta Jaga Keamanan Dan Ketertiban

Terkait Bom Surabaya, Polresta Sibolga Ajak Masyarakat Waspada Serta Jaga Keamanan Dan Ketertiban

SIBOLGA | suarasumut.com – Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Hariandja,SIK,MH, bersama Wakapolres, Kompol Reza.F.Lubis, Sik, didampingi sejumlah Perwira, mengajak Masyarakat Kota Sibolga, untuk menjaga keamanan pasca terjadinya ledakan Bom bunuh diri di sejumlah Gereja di Surabaya, pada Minggu,(13/05).

Dalam keterangan pers nya pada minggu sore, di Mapolres Sibolga, Jl.DR.FL.Tobing Kapolres Sibolga Edwin Hatorangan Hariandja Sik MH, meminta masyarakat Sibolga untuk selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks, serta mengajak warga masyarakat lainnya agar waspada dengan kehadiran orang-orang yang tidak dikenal.

“Kami dari Polres Sibolga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga, dan bersama-sama untuk anti hoak, gunakan Media Sosial dengan baik, kami mohon untuk tidak menshare foto dan video korban Bom Surabaya, guna menjaga hal-hal yang tak diinginkan,”ujar Edwin Hatorangan Hariandja.

“Kami pun menghimbau seluruh masyarakat Kota Sibolga, untuk melaporkan kepada Aparat, apabila menemukan orang atau individu yang tidak dikenal di lingkungannya yang gerak geriknya mencurigakan, segera laporkan melaui kepling atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”pinta Edwin.

“Kami dari Polres Sibolga bersama Jajaran TNI akan menjaga situasi Kamtibmas dan memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat Kota Sibolga,”tegas Edwin.

“Melaui Bimas, ataupun jajaran Kamtibmas akan menghidupkan kembali sistem kemananan lingkungan atau Siskamling, di wilayah masing-masing dengan cara bersama-sama kita menjaga keamanan,”timpalnya.

“Saya bersama seluruh jajaran akan melakukan kunjungan langsung kepada para Pemuka agama atau pun tokoh agama, baik Pendeta mau pun Da’i, yang ada di kota Sibolga, kami akan kunjungi satu per satu,”sambung Edwin.

“Tujuan kunjungan itu dimaksud kan, mengajak para pemuka agama untuk ikut bekerjasama dalam peningkatan keamanan, Agar pemuka agama juga turut ikut mengajak Jemaat maupun Umatnya untuk tidak ter Provokasi oleh berita Hoaks yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”lanjutnya.

Kepada rekan-rekan Media, Saya juga menghimbau untuk ikut membantu menjaga kemanan dan ketertiban melalui pemberitaan, jangan buat berita menakut-nakuti, dan Hoax,” pungkasnya. (rip ip/ss-sb)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *