Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Terima Bantuan 105 Unit APE, Bupati Soekirman: Sumber Daya Guru Yang Berkualitas Mampu Tingkatkan Mutu Pendidikan

Terima Bantuan 105 Unit APE, Bupati Soekirman: Sumber Daya Guru Yang Berkualitas Mampu Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Sumut berupa Alat Permainan Edukatif (APE) mangkok putar untuk Raudhatul Athfal (RA) yang diserahkan oleh Wakil Kepala Kantor Cabang Bank Sumut Gama Cherry Al-Halim di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (18/2).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kemenag Sergai H. David Saragih, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, yang mewakili Camat serta ratusan guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam arahannya mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan program CSR PT. Bank Sumut yang bekerjasama dengan GOPTKI Kabupaten Sergai. Hal ini merupakan satu bukti sinergitas hubungan baik yang ditunjukan oleh Bank tersebut dalam aspek pendidikan khususnya anak usia dini.

Seperti kita ketahui setiap tahunnya Sergai mempunyai program Kabupaten Layak Anak (KLA), dengan demikian pendidikan bagi anak-anak merupakan prioritas yang paling utama untuk terus ditingkatkan, akan tetapi hal ini harus dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pendidik yang memadai serta dilengkapi dengan alat peraga bagi anak didiknya. Dengan sumber daya guru yang berkualitas akan meningkatkan mutu pendidikan, papar Bupati Soekirman.

Bupati Soekirman berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan lebih baik dan dengan adanya penyaluran dana CSR dari Bank Sumut ini, kualitas pendidikan anak-anak di Kabupaten Sergai dapat lebih meningkat dan mampu bersaing dalam skala Provinsi maupun nasional serta dapat menghasilkan anak didik berprestasi disegala bidang, pungkas Bupati Sergai.

Sebelumnya Wakil Kepala Kantor Cabang Bank Sumut Gama Cherry Al-Halim melaporkan bahwa Bank Sumut cabang Sei Rampah telah menyalurkan dana CSR mulai tahun 2013 dan secara akumulasi sampai tahun 2015 dana yang disalurkan telah mencapai Rp.1.070.703.000 mencakup delapan sektor manfaat dengan ruang lingkup yaitu pendidikan dan pelatihan, kesehatan, sosial keagamaan, prasarana dan sarana umum, korban bencana, pelestarian alam, kebersihan dan keasrian lingkungan serta ekonomi.

Sementara itu Ketua IGRA Sergai Ahmad Yani S.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dan PT. Bank Sumut atas pasilitas dan bantuan penyaluran dana CSR nya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan anak didik yang berkualitas.

Seluruh peserta didik mengharapkan atensi, bimbingan dan dukungan dari Pemkab Sergai agar kedepannya lebih baik lagi serta dana CSR dapat terus tersalur sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak didik nantinya.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...