Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tergugat IV Tidak Hadir, Sidang Gugatan Bupati Nias Ditunda

Tergugat IV Tidak Hadir, Sidang Gugatan Bupati Nias Ditunda

Nias | suarasumut.com — Alasan tergugat IV atau Direktur PT.Winatindo Bratasena tidak hadir, majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli kembali menunda sidang gugatan Direktur.CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH terhadap Bupati Nias dan Direktur Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (14/1), akan digelar kembali ditempat yang sama sebulan kemudian atau, Kamis (11/2).

Sebelum menutup sidang, Ketua Majelis Hakim Muhammad Y Sembiring meminta surat kuasa dari kuasa hukum Bupati Nias Agusmar Zalukhu, SH yang terlihat hadir pada persidangan.

Setelah menerima dan memeriksa surat kuasa dari kuasa hukum Bupati Nias, Ketua Majelis Hakim Muhammad Y Sembiring mengumumkan pada sidang bahwa didang ditunda selama sebulan.

Alasan penundaan, karena tergugat IV atau direktur PT.Winatindo Bratasena tidak hadir pada sidang. Dia memberitahu, Pengadilan negeri Gunungsitoli telah melayangkan dua kali panggilan kepada direktur PT.Winatindo Bratasena, tetapi tidak juga menghadiri sidang tanpa alasan yang jelas.

Sehingga sidang ditunda selama sebulan, dimana waktu tersbeut digunakan Pengadilan Negeri Gunungsitoli akan membuat panggilan secara umum kepada direktur PT.Winatindo Bratasena.

Kehadiran direktur PT.Winatindo Bratasena diharapkan, karena direktur PT.Winatindo Bratasena merupakan salah satu tergugat yang diajukan oleh direktur CV.Karya Sendoro dalam gugatannya terhadap Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli.

Kecewa Sidang Ditunda

Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH yang ditemui usai sidang, mengaku sangat kecewa atas penundaan sidang. Menurut dia, sidang telah ditunda beberapa kali oleh Majelis Hakim.
Penundaan sidang menurut Sonitehe tidak relevan, dan seperti mengulur ngulur waktu, dan menganggap jika majelis hakim tahu jika direktur PT.Winatindo Bratasena sedang menjalani hukum atas kasus korupsi.

“Kita kecewa sidang terus ditunda, kan sidang bisa terus dilanjutkan walau tergugat IV tidak dapat hadir. Hakim pasti sudah tahu jika direktur PT.Winatindo Bratasena sedang menjalani hukuman atas kasus korupsi. Panggilan untuk direktur PT.Winatindo Bratasena seharusnya dilayangkan ke lembaga pemasyarakatan (LP) dimana direktur PT.Winatindo Bratasena sedang menjalani hukuman,” sesal Sonitehe.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...