Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Telusuri P APBD Tapteng 2016, BNK Seharusnya Dibentuk

Telusuri P APBD Tapteng 2016, BNK Seharusnya Dibentuk

Tapteng | suarasumut.com  –  Maraknya informasi yang dianggarkan tentang pembentukan Badan Narkotika Kabupaten Tapanuli Tengah (BNK Tapteng) membuat beberapa LSM kabupaten Tapteng perjelas keabsahannya.

Ketua investigasi LSM Komite Pemantau dan Pemberdaya Parlemen Indonesia (KP3I) Firman Putra Tampubolon pertimbangkan lampiran data yang dimiliki tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Daerah (P APBD) Tahun 2016 ke BNK dengan lampiran Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Tapteng), di kantor Bappeda Jln Feisal Tanjung Kecamatan Pandan.

Tampak tertulis dalam rincian berkas P-APBD 2016 BNK yang dimiliki LSM KP3I dianggarkan senilai Rp 500.010.000,- (lima ratus juta sepuluh ribu rupiah) dalam lampiran Raperda tanggal 11 Oktober 2016.

Saat disambangi kepala Bappeda Tapteng, Basyri Nasution SP mengatakan, P APBD 2016 yang dimiliki LSM KP3I tersebut merupakan hasil dari draft, yang tidak jadi dianggarkan Pemkab Tapteng.

“Ini pun tidak ada dengan berkas ini, masih di draft itu (berkas lampiran yang dimiliki LSM). Setelah P APBD inilah, aplikasi pun dirubah, sehingga ini tidak muncul lagi di PAPBD. Kalaupun itu ada, pasti akan jadi temuan itu terhadap BPK,” kata Basyiri seusai menyesuaikan dengan mengumpulkan sejumlah berkas yang ada diruang kerjanya, Selasa (09/4/2017), sekira pukul 12.15 Wib.

Basyri memastikan bahwa berkas data yang asli maupun yang sah itu harus mempunyai nomor lampiran serta dibubuhi tandatangan dari kepala daerah. “Ini berkas sudah detail ini, data yang dimiliki harus dilengkapi nomor dan tandatangan Bupati. Kita jangan salah menyampaikan informasi ya?,” jelasnya.

Sebelumnya, diungkapkan Kepala Bappeda, akhir di tahun 2012 BNK Tapteng masih ada, namun pada masa pemerintahan sampai tahun ini BNK tida ada lagi.

Disinggung tentang rencana dalam pembentukan BNK dalam tahun 2018 dikatakan Kepala Bappeda belum ada masuk dalam perencanaan yang di bentuk Pemda kabupaten Tapteng.

“Sepanjang daerah kita ini statusnya mengkhawtirkan tentang Narkotika barulah nanti akan dilayangkan surat ke Badan Narkotika, tetapi menurut saya lebih bagus BNK itu dibentuk,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rusaknya generasi muda, pelajar, baik itu umum tentang narkotika maupun jenis bahan terlarang yang mengandung bahan kimia termasuk jenis lem kambing ada baiknya dilakukan penelitian tentang efek yang di gunakan pengguna.

“Disini kita perlu kerjasama untuk memantau hal seperti itu, salah satunya, efek dari pengguna lem kambing, dengan menggunakan uji lab, ditambah lagi tentang pemasarannya, lem itu digunakan untuk apa, serta sejauh mana pengawasannya?,”tanya Kepala Bappeda Tapteng.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
DATA PNS GURU TAP TENG

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...