Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Teknik UMSU Akan Gelar Seminar Nasional Teknik Sipil 2018

Teknik UMSU Akan Gelar Seminar Nasional Teknik Sipil 2018

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU akan mengelar Seminar Nasional Teknik Sipil 2018 UMSU (SNTS’18) mengenai Sistem Transportasi Pintar Untuk Transportasi Massal Perkotaan dan Transportasi Regional di Sumatera, acara rencananya digelar pada 27 Januari 2018 di Aula Kampus UMSU mendatang demikian dikatakan Dr. Ade Faisal, ST, M.Sc selaku ketua panitia penyelenggara dalam siaran pers Sabtu (6/1) di Gedung Teknik UMSU Jalan Mukhtar Basri No. 3 Medan.

Dr. Ade Faisal, ST, M.Sc yang juga sebagai Wakil Dekan I Fakultas Teknik UMSU mengatakan, Seminar ini akan diadakan selama 1 hari dengan mengusung tema: Sistem Transportasi Pintar Untuk Transportasi Massal Perkotaan dan Transportasi Regional di Sumatera. Isu sentral yang dipilih adalah isu perkeretaapian sebagai sistem transportasi pintar massal.

“Seminar ini direncanakan akan melibatkan Departemen Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian, PT. Wijaya Karya Beton Tbk, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII).” Seminar Nasional Teknik Sipil 2018 UMSU (SNTS’18) adalah sebuah event rutin yang dikelola oleh Program Studi Teknik Sipil UMSU (PSTS-UMSU) bekerja sama dengan pihak terkait lainnya dengan mengundang sejumlah pembicara nasional dan internasional,”tegasnya.

Munawar Alfansury Siregar, ST.MT yang juga sebagai Dekan Fakultas Teknik UMSU didampingi Khairul Umurani, ST.MT Wakil Dekan III Fakultas Teknik UMSU menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat kepada Universitas, praktisi dan masyarakat luas karena kegiatan ini diyakini akan mampu menyumbang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknik sipil dikalangan akademisi dan mahasiswa sehingga dapat menjadi penghubung yang erat antara teori dan praktek di lapangan di dunia konstruksi teknik sipil. kegiatan ini dibuat juga untuk diseminasi progres pelaksanaan dan rencana pengembangan proyek jalan rel dan jalan tol di Sumatera beserta teknologi konstruksi yang dipakai.

“Para praktisi pasti akan memperoleh informasi yang bermanfaat bagi profesinya karena akan dapat berdiskusi langsung untuk membahas kasus-kasus yang sedang atau telah dihadapinya dengan para ahli, para produsen, penyedia jasa, atau pun ke sesama praktisi lainnya. Dengan adanya interaksi seperti ini kami percaya akan dapat menstimulasi percepatan pertumbuhan dunia konstruksi, khususnya transportasi darat, secara baik dan cerdas,”terangnya.

“Selain itu kegiatan ini bukan saja akan bermanfaat bagi para kademisi, mahasiswa dan praktisi tapi juga akan bermanfaat bagi masyarakat luas yang menginginkan dunia konstruksi, hal ini seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang seharusnya diiringi dengan pertumbuhan fasilitas dan sarana transportasi massal di darat, baik itu di perkotaan maupun antar lintas kota/wilayah. Pertumbuhan sarana dan fasilitas transportasi darat ini harus memiliki kemampuan dan kinerja yang dapat dipercayai oleh masyarakat banyak. Oleh karena itu PSTS-UMSU sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk dapat berperan serta dalam penyelenggaraan seminar ini,”tuturnya.(pr/ss-md)

Kata kunci terkait:
isu teknik sipil, konferensi nasional teknik sipil 2018, seminar nasional teknik 2018

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.