Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Teknik Elektro UMSU Gelar Kuliah Umum

Teknik Elektro UMSU Gelar Kuliah Umum

Medan | suarasumut.com  –  Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terintegrasi ini akan mampu mendorong efisiensi pemakaian dan pengelolaan energi di dalam gedung sehingga lebih hemat dan efisien, serta menambah wawasan bagi para dosen dan mahasiswa. Maka Program Studi Teknik Elektro menyelenggarakan Kuliah Umum tentang Inovasi Energi Saving demikian dikatakan Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansury Siregar, ST.MT didampingi Wakil-Wakil Dekan 1 dan 3 Fakultas Teknik UMSU, Dr. Ade Faisal, ST.MT dan Khairul Umurani,ST.MT di Aula Penjamin Mutu UMSU, Jalan Mukhtar Basri No. 3, Medan, pada hari Jum’at,2 Maret 2018.

Munawar menegaskan dalam rangka memenuhi standar kegiatan akademik minimal 1x persemester, Teknik Elektro mengundang pakar atau praktisi energi dengan tujuan menangkap peluang yang dapat diambil oleh dosen dan mahasiswa. “Kegiatan Kuliah Umum ini menghadirkan pembicara dari PT. Medan Control Enginering Zulfadli Pelawi,ST.MT dengan materi Energy Saving Dashboard menggunakan PLC Schneider Struxurelite dan Dosen Tetap Teknik Elektro UMSU Noorly Evalina, ST,MT dengan materi Analisa Daya Reaktif pada LHE dengan menggunakan Inverter dengan moderator Ir. Abdul Aziz Hutasuhut,MM dengan Protokol Rimbawati,ST.MT yang juga Ketua GPM Fak. Teknik UMSU. Hal ini dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa dan dosen di Fakultas Teknik pada khususnya. “Kita berharap acara seperti ini dapat lebih sering dilakukan di waktu-waktu mendatang, guna memotivasi seluruh civitas akademika UMSUkhususnya di Fakultas Teknik untuk berfikir secara global dan maju ke depan sehingga visi UMSU untuk menjadi universitas berkelas dunia dapat dicapai”.unagkap Dekan Fakultas Teknik UMSU.

Dalam pembukaan Kuliah Umum Rektor UMSU Dr. Agussani, M.Ap yang di Wakili oelh Warkil Rektor 1 Dr. HM. Arifin Gultom, SH, M.Hum dalam memotivasi kepada mahasiswa tidak ketinggalan berita soal perkembangan teknologi itu sendiri. Sesuaikan dengan inovasi dan passion yang dimiliki mahasiswa. Dengan kemudahan teknologi yang ada, mahasiswa dapat dengan mudah mengakses tiap informasi baru yang ada.

“Ide yang menarik dan berbeda selalu dicari dan diciptakan inovasi, seperti aplikasi, website, game, dll. Dan jangan lupa dalam berkarir attitude adalah nomor satu,”tegasnya.

Sementara itu panitia pelakasana Kuliah Umum yang juga Sekretaris Prodi Teknik Elektro UMSU Partaonan Harahap, ST.MT di dampingi Ketua Prodi Teknik Elektro Faisal Irsan, ST.MT menjelaskan bahwa Kuliah Umum ini memperkenalkan produk Schneider, memperkenalkan solusi EcoStruxure dengan 3 platform digital yang bisa mentransformasi performa.

Ketiga platform tersebut adalah Wiser untuk connected platform sektor residensial, SmartStruxure sebuah sistem pengelolaan bangunan dan PowerStruxure sistem pengelolaan daya listrik dengan Wiser yang mengoneksikan seluruh perangkat.Kemudian SmartStrucure yang merupakan platform untuk sistem pengelolaaan bangunan berbasis internet protocol (IP) yang memanfaatkan building internet of things (BIoT).

“Teknologi ini memungkinkan analisa dari penggunaan listrik, sistem lighting, HVAC, keamanan, kontrol akses, distribusi listrik dan lainnya untuk memberikan informasi sehingga bisa dikontrol melalui aplikasi mobile, Kuliah Umum ini diikuti mahasiswa semester dua, empat dan enam berjalan,”ungkapnya.(rl/ss-md)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *