Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tebingtinggi Gelar Malam Seni Di PRSU

Tebingtinggi Gelar Malam Seni Di PRSU

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kota Tebingtinggi gelar malam seni pesona pelangi budaya di PRSU ke 45, Sabtu malam (16/4) dihadiri Wakil Walikota Ir.H.Oki Doni Siregar, Wakil Ketua DPRD Hazli Azhari Hasibuan dan Ketua Yayasan PRSU serta TP.PKK, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Dalam pegelaran seni yang ber Themakan “Dengan Kebudayaan Kita Tingkatkan Pembangunan Karakter Bangsa“. Pagelaran, menampilkan seni Silat Tapsel, Tarian Toba, Tarian Simalungun, Tarian Zapin, Tarian Karo dan Tarian Jawa.

Kesenian tersebut sebagai gambaran multi etnisnya masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi yang dibawakan oleh para pelajar Kota Tebingtinggi dan selalu mendapatkan aplus meriah dari ratusan penonton di Tribun Open Stage PRSU.

H.Oki Doni Siregar mewakil Walikota menyampaikan Pemko Tebingtinggi terus senantiasa sektor parawisata khususnya dibidang kuliner dan Tirta.

“Upaya yang pernah dilakukan dan tercatat dalam Museum rekor Indonesia (Muri) tahun 2013 lemang terbesar dengan rasa terbanyak 96 rasa, dan 2015 rekor makan soto dengan peserta terbanyak,”ujarnya.

Dikatakanya kegiatan itu untuk dijadikan motivasi bagi pengusaha di bidang kuliner lebih giat melakukan inovasi sehingga terciptanya City Branding dengan memanfaatkan letak Kota Tebingtinggi yang berada pada segitiga emas (golden triagle)

Letak Tebingtinggi yang strategis ini sangat menguntungkan dan kedepannya sudah layak Tebingtinggi memiliki daerah peristirahatan (rest area) dengan dilengkapi berbagai fasilitas.

Disampaikannya, untuk bidang Tirta Pemerintah Kota berupaya dan merencanakan pengembangan area Sungai Padang yang membelah Kota Tebingtinggi dengan olah raga air, permainan air dan area jajanan kuliner dibantaran Sungai Padang melibatkan UMKM yang ada di Tebingtinggi.

Program dan rencana tersebut hanya dapat diwujudkan dengan sebuah komitmen bersama antara Walikota dengan warganya,dan tahun 2017 Tebingtinggi akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Walikota/Wakil Walikota bersama dengan 102 daerah lainnya di Indonesia.

“Harapan kita semua tentunya pembangunan Kota Tebingtinggi akan terus berlanjut, menuju kota maju dan modern dengan tetap menjaga kondusifitas lewas hubungan harmonis antara warga dan pemimpinnya,”jelas Wakil Walikota.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...