Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tebingtinggi Dan Sergai Tanda Tangani Kesepakatan

Tebingtinggi Dan Sergai Tanda Tangani Kesepakatan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain dan Bupati Sergei H.Sukirman tanda tangani kesepakatan bersama tentang penegasan Batas Daerah, Selasa (9/5) di Pondok Bagelen Jalan Deblot Sundoro Tebingtinggi.

Hadir dalam penandatanganan tersebut unsur FKPD Tebingtinggi, Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati, Wakil Ketua DPRD H.Hazly Ashari Hasibuan, Ketua PA dan PN serta mewakili Kejari, bersama dengan beberapa pejabat Kabupaten Sergei dan Camat, Lurah Se Kota Tebingtinggi.

Bupati Sergei H.Sukirman menyampaikan masalah perbatasan 2 wilayah memang selalu menimbulkan komplik, dan alhamdilillah antara Tebingtinggi dengan Kabupaten Serdangbedagai selama ini tidak pernah terjadi, semua berjalan dengan baik.

“Hal ini dapat terjadi karena ke dua Pemerintahan yang bertetangga ini selalu dan senantiasa taat dengan UU dan Peraturan yang berlaku tentang tapal batas wilayah tersebut,”ujarnya.

Dikatakannya, ada beberapa kejadian bukanlah antara pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Kabupaten Sergai melainkan dilakukan kelompok berkaitan dengan lahan perkebunan PTPN-III.

Selama ini Pemko Tebingtinggi dan Kabupaten Sergai selalu melakukan kerjasama saling mendukung seperti halnya Bendungan Bajayu yang saat ini sudah memasuki tahapan pekerjaan 85 persen, dan dalam waktu yang tidak terlalu akan dapat selesai dan dioperasikan.

“Dampak dari pembangunan DAM bergerak Bajayu tersebut yang berada pada 2 wilayah yakni Tebingtinggi dan Sergei saling membawa keuntungan Tebingtinggi terbebas dari banjir, dan buat warga Sergai dapat mengairi 15.000.- lahan persawahan,”jelas Pj Walikota.

Sementara itu Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain menyampaikan kesepakatan ini sudah lama diharapkan dan idam-idamkan sebagai satu langkah awal untuk melakukan tindakan selanjutnya dilapangan yang akan diatur lebih lanjut.

Dengan adanya kesepakatan ini akan menjadikan sebagai salah satu upaya pencegahan komplik terjadi, karena masalah perbatasan ini sangat rawan terjadi kompliks, meskipun kita selama ini antara Tebingtinggi dengan Sergai tidak pernah ada terjadi komplik tentang batas wilayah.

Dikatakannya, dengan adanya batas wilayah tersebut akan memperoleh sebuah keputusan hukum yang jelas dan pasti, dan ini akan lebih mudah untuk membantu investor menanamkan modal dengan nyaman dan aman.

“Kita tahu Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Sergai sudah menjadi incaran para Investor untuk melakukan investasi dikedua wilayahnya, sudah banyak investor yang meliriknya mengingat potensi pertubuhan ke dua dearh ini prospeknya kedepan lebih baik dan maju,”ungkapnya.

Kota Tebingtinggi sendiri yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Sergai ada di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Padang Hulu, Padang Hilir, Rambutan dan Bajenis, dan Kabupaten Sergai 2 Kecamatan yakni Kecamatan Tebingtinggi dan Kecamatan Tebingtinggi Syahban.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...