Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Taufik Hidayat Tanjung Caleg DPRD Labura Bantah Tuduhan Money Politik

Taufik Hidayat Tanjung Caleg DPRD Labura Bantah Tuduhan Money Politik

Aek Kanopan, suarasumut.com – Seorang caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dari dapil 3 Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong, Taufik Hidayat Tanjung membantah atas tuduhan kepadanya melakukan money politik di Desa Sei Sentang Kecamatan Kualuh Hilir pada Pileg yang baru saja berlangsung. Tuduhan tersebut berasal dari segelintir orang yang diduga ditunggangi dari caleg lainnya.

Bantahan ini disampaikan Taufik Caleg Partai Demokrat melalui tim kuasa hukumnya Bambang H. Samosir SH, MH dan Associates dalam konferensi persnya, Rabu ( 23/04 ) Aek Kanopan. “ Tuduhan kepada klien kami itu tidak benar, dan itu fitnah” kata Bambang di dampingi rekan timnya Hermansyah Hutagalung,SH.MH, Asrul Azwar Siagian, SH dan Muhammad Riau SHR, SH.

Alasannya, Jaiman Supnur yang mengaku sebagai pelapor kepada Panwaslu Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura identitasnya perlu dipertanyakan. Pasalnya dalam laporannya Jaiman Supnur tercatat sebagai warga Desa Sidodai Kecamatan Berangir Kabupaten Deli Serdang, artinya bukan warga Kabupaten Labura.” Justru hal ini dinilai ada keganjilan, kenapa warga dari Kabupaten lain (Deli Serdang-red) melakukan onar di Kabupaten Labura dengan membuat tuduhan yang tidak benar demikian?” cetus Bambang.

Selain itu lanjutnya, tuduhan tersebut tidak memiliki bukti dan saksi yang jelas. Hal ini terbukti, saat beberapa orang oknum yang mendatangi ketua Panwaslu Labura Budi Ardiansyah yang berketepatan berada di Grans Hotel Labura pada saat itu, Senin (20/4) lalu, untuk mempertanyakan tindak lanjut proses Laporan Jaiman, justru Jaiman Supnur sendiri tidak hadir atau tidak ikut.

Dan setelah diselidiki, ternyata oknum yang mendatangi Ketua Panwaslu tersebut bukanlah warga Desa Sei Sentang, dan sebahagian besar merupakan warga desa lain diantaranya sebahagian besar merupakan warga Desa Tanjung Mangedar yang jarak antar kedua desa ini cukup jauh.

Menurut Bambang, Tuduhan itu dinilai ada pihak tertentu yang menunggangi dari salah seorang caleg dari Dapil 3 Labura yang tidak menerima atas kekalahannya. “Ini bisa saja direkayasa dengan sengaja membuat bukti-bukti palsu dengan tujuan untuk menjebak Kliennya (Taufik-red)” tuturnya kepada wartawan.

Dan bahkan berdasarkan laporan dan kesaksian dari Tim Pemenangan Kliennya, beberapa hari sebelum pemilihan pada tanggal 9 April lalu justru Jaiman Supnur sendiri telah mekakukan intervensi terhadap warga pendukung Taufik yang tepatnya berada di TPS 7, 8, 9 dan 10 di Desa Sei Sentang agar tidak memilih Taufik. “ Hal ini bisa kita buktikan dan menghadirkan saksi-saksi kita” terangnya.

Ditegaskannya, dengan tuduhan yang tidak beralasan ini pihaknya akan berdiam diri. Pihaknya akan melaporkan Jaiman Supnur bersama rekan-rekannya kepada kepihak yang berwajib, dengan alasan telah melakukan intervensi kepada masyarakat agar tidak memilih alias golput. Selain itu juga Jaiman Supnur bersama rekannya telah melakukan fitnah kepada kliennya. ( ts/ds/ss/ak )

Kata kunci terkait:
jaiman supnur, hermansyah hutagalung 2017, kolonel jaiman supnur

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...