Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tapteng Memeriahkan Perayaan Paskah Oikumene 2015

Tapteng Memeriahkan Perayaan Paskah Oikumene 2015

Tapteng, suarasumut.com – Perayaan paskah 2015 yang dirayakan pemerintah dan Badan Kerjasama Antar Gereja daerah Tapanuli Tengah (BKAG-DTT) berjalan dengan meriah disekitar lingkungan kantor Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (13/5).

Pesta oikumene dihadiri ribuan umat kristen turut hadir Plt Bupati Tapteng H Sukran Jamilan Tanjung SE, Wakil DPRD Tapteng Awaluddin Rao, Kapolres Tapteng, Pimpinan SKPD, serta camat sekabupaten Tapteng.

Perarakan kebaktian sebagai tanda mulanya perayaan ibadah paskah Oikumene Kabupaten Tapteng yang dimulai dari dua titik yakni SMP St.Fransisikus Aek Tolang pandan dan SD Fransisikus Pandan yang di ikuti anak sekolah dan orang muda.Sementara itu para pendeta, suster, panitia dan SKPD menunggu di kantor bupati.

Drs Antonius Simanjuntak sebagai ketua Umum panitia Oikumenene menjelaskan, urutan perarakan dilakukan dengan jalan salib oleh orang muda Katolik Paroki St Yosef Pandan, Defile lambang gereja se-Kabupaten Tapteng, drum band anak sekolah, orang muda kristen serta para jemaat. ”Jalur perarakan yang dilalui mulai dari SMP St Fransiskus Aek Tolang selanjutnya memasuki jalan Oswald Siahaan ke jalan padang Sidempuan lalu nenasuki lampu merah menuju kantor Bupati Tapteng,”terangnya.

Ditambahkan Antonius, sedangkan perarakan dari SD Fransiskus dengan membawa lambang gereja mulai dari jalur jalan Kartini ke SMA Matauli terus menuju jalan Dukcapil lingkungan air mancur yang akan memasuki kantor bupati.

Pada sambutan Ketua BKAG Pdt Hutagalung mengatakan, sebentar lagi akan memulai prosesesi sebagai awal dimulainya perayaan paskah oikumene Kabupaten Tapteng 2015. Lewat prosesi ini, mengenagkan pembebasan umat pilihan Allah keluar dari Mesir melewati laut Merah menuju tanah yang dijanjikan Allah. ”Kristus dahulu sekarang, awal dan akhir, Alpha dan Omega, milikNyalah segala masa dan segala abad, kepadaNyalah kemuliaan dan kekuasaan untuk selama-lamanya,”terang Ketua BKAG.

Wakil ketua DPRD Tapteng Awaluddin Rao pada sambutanya menjelaskan, selaku kita antar umat beragama yang rukun, menghormati dan saling menghargai marilah kita merayakan dengan meriah perayaan paskah oikumene tahun 2015.

Awaluddin mengajak agar dalam tahun ini mutu anak didik dikerohanian perlu diberi pelayanan dari pengajar yang maksimal. ”Kita sangat berharap agar para guru sekolah minggu, guru mengaji, dan guru pengajar agama lainnya sangat perlu kita beri gajinya untuk memotivasi semangat sebagai balas jasa yang dijarkannya,dan nanti akan kita anggarkan,”ungkap Wakil Ketua DPRD Tapteng.

Plt Bupati Tapeng H Sukran Jamilan Tanjung SE menuturkan, anak-anak didik memang sangat perlu diterapkan pedalaman kerohanian. ”Saya sangat sependapat seperti apa yang disampaikan wakil ketua DPRD Tapteng, mudah-mudahan ide yang disampaikan wakil ketua DPRD akan terlaksana,”jelas Plt.Bupati Tapteng.

Perayaan Paskah oikumene Paskah yang berthema: “Mewujudkan rasa syukur melalui kepedulian terhadap sesama (1 Tes 5:18)” dengan sub thema “Dengan peringatan paskah kita semakin sungguh-sungguh berkarya untuk kebaikan bersama, sebagai bukti rasa syukur kita akan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus”.

Tata perayaan paskah oikumene diikuti oleh seluruh jemaat kristiani dan pendeta se K abupaten Tapteng serta para undangan lainnya.Pembagian telur paskah kepada seluruh undangan yang ada di gedung olahraga Pandan dibagikan anak didik dari sekolah tingkat dasar.(ph/ss/tt)

Kata kunci terkait:
tertib acara paskah oikumene tebing tinggi, tata perayaan oikumene paskah, tertib acara paskah tapteng

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...