Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› TANGKI CPO PT.HSJ RUSAK JALAN LINTAS SIDOMULYO BILAH HILIR

TANGKI CPO PT.HSJ RUSAK JALAN LINTAS SIDOMULYO BILAH HILIR

Bilah Hilir, suarasumut – Truck over tonase yang melintasi jalan dikawasan yang menghubungkan Desa Sei Tampang dengan Desa Sidomulyo telah melanggar aturan Kepmenhub Nomor 1 tahun 2000 tentang penetapan ruas jalan, hal ini Perlu diketahui, jalan lintas tersebut itu merupakan jalan kelas IIIB dan berat maksimum hanya 8 ton. Sementara truck yang lewat setiap hari beratnya ada yang 15 hingga 20 ton. Masyarakat berharap ada tindakan tegas dari Polres Labuhanbatu untuk lakukan penertiban.

Hal ini juga disampaikan Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia ( API ) Kecamatan Bilah Hilir Suprapto,SH kepada beberapa Media di Negeri Lama 26/03. Dikatakan nya, pihaknya sudah sering melihat truck pengangkut CPO serta sertu yang melebihi kapasitas sesuai dengan rambu-rambu yang terpasang, tetapi sampai sekarang tetap membandal. “Kita meminta bantuan Polres Labuhanbatu, ini bertujuan untuk menjaga ketahanan jalan untuk tidak hancur semakin parah. Menurutnya, pelanggar aturan ini telah merugikan masyarakat. Infrastruktur jalan lintas cepat rusak dan kalau kita tidak lakukan penindakan kapan lagi akan terjalankan peraturan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, S.Situmeang seorang warga sekitar ditemui di kediamannya, menambahkan, masyarakat sudah lama diresahkan oleh banyaknya truck over tonase dengan muatan melebihi 20 ton melintas dari jalan tersebut “Kami sangat mendukung apabila ada tindakan dari pemerintah untuk mengatasi persoalan ini karena kami juga telah lama resah dengan kondisi ini. Kami merasa tak ada gunanya dilakukan perbaikan serta rambu-rambu kalau tak ada penindakan dari pemerintah terhadap truk over tonase itu,” sebut nya.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Tingkat II Kabupaten Labuhanbatu, Jarwo sangat mendukung penuh bila jalan dimaksud dipasang portal, “Kita akan mensupport jika memang itu yang di inginkan masyarakat, “ dukung jarwo sebagai wakil rakyat.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Saipul ketika dikonfirmasi terkait hal ini , mengatakan akan ber koordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Dinas Bina Marga tentang pemasangan portal .
“Kita akan berkorsinasi dulu dengan pihak Dinas Marga, nanti kalau disetujui , baru kita pasang portal di jalan tersebut,” ungkapnya.( Ta/ss/bh )

Kata kunci terkait:
PT HSJ, biaya tertinggi di pt HSJ KNU, fuso tangki minyak sawit, mobil tangki PT HSJ, mobil truk tangki cpo, Truk cpo di mandailing

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...