Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tangkap Bandar Besar, Praktisi Hukum Labuhanbatu Apresiasi Kinerja Kasat Narkoba

Tangkap Bandar Besar, Praktisi Hukum Labuhanbatu Apresiasi Kinerja Kasat Narkoba

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Hangatnya pergunjigan masyarakat Labuhanbatu atas tertangkapnya Bandar Besar Narkotika jenis sabu yaitu Hamzah Ritonga dan Dewanto dikota Rantauprapat yang dilakukan Unit Satres Narkoba membuat cibirin semangkin hangat.Pasalnya Praktisi Hukum di Labuhanbatu yang salah satunya Haris Nexsion Tambunan,SH (poto) angkat bicara atas tertangkapnya Bandar sabu yang juga disebut keponakan cawabup nomor urut 5 itu.

Dalam komentarnya, Haris mengatakan, ia sangat mengapresiasikan atas kinerja Kasat Narkoba yang dipimpin AKP Mara Junjung,SH itu dengan menangkap bandar besar tersebut. Bahkan, lanjut Haris, dalam pemberantasan Narkotika yang dijuluki kota petro dolar ini tampaknya Kasat itu tak ada saling tawar- menawar (Lobi-lobi).

“Saya apresiasi dengan kinerja Kasat tersebut. Dengan menangkap bandar besar yang disebut itu mudah-mudahan Labuhanbatu bebas dengan yang namanya Narkoba,”kata Haris Selasa (15/9) pada suarasumut.com.

Menurutnya, atas tertangkapnya dua tersangka itu dapat membuat efek jera pada pengedar-pengedar narkotika yang belum diketahui polisi posisinya. Sebab, jika tertangkap diyakini tidak ada ampunnya.

“Kita harap narkotika tidak ada lagi di Labuhanbatu ini. Karena jika masih ada, polisi akan tetap mencari pelaku-wpelaku perusak generasi itu,”tegas Pengacara kondang itu pada Wartawan.

Hal yang sama juga disampaikan M.Risfan, ia bertekad selaku Ketua KNPI akan membantu untuk memberantas narkoba yang merusak Pemuda-Pemudi khususnya yang ada di Labuhanbatu.

“Yang pasti saya akan turut membantu kinerja polisi, yang namanya Narkoba tak ada tawar-menawar,”tutupnya.

Sebelumnya, sebanyak dua tersangka pengedar sabu berhasil diamankan Polres Labuhanbatu, Kamis (10/9) sekitar pukul 20.00 Wib. Saat itu, Tim Satres Narkoba mengamankan tersangka Dewanto Tanjung Alias Dewa alias Poltak di Dusun Purba Tua, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

“Dari tangan Poltak, Polisi berhasil menyita Narkotika jenis sabu sebanyak 3 bungkus plstic klip seberat 16,O6, satu unit timbagan elictric, 1 unit hendphone, palstic klip kosong dan uang pecahan sebanyak Rp 125.000,”kata AKBP Teguh Yuswardi selaku Kapolres Labuhanbatu saat memaparkan pada sejumlah Wartawan, Senin (14/9).

Saat diperiksa polisi, lanjutnya, Poltak mengaku kalau narkotika yang diperolehnya dari seseorang laki-laki bernama Hamzah Ritonga alias Hamzah. Saat dilakukan pengejaran atas nama yang dimaksud, polisi berhasil menangkap Hamzah Ritonga dirumahnya, di Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat.

“Saat dilakukan pemeriksaan Honda Vario Plat BK 123 GAR milik Hamzah yang dititip pada sebuah perumahan Bina Insan Sigambal, ditemukan narkotika jenis Sabu sebanyak 2 bungkus plastic kecil berisi sabu seberat 1,96 Gram, satu unit Handphone, sepeda motor Honda Vario BK 123 GAR pada bagasi sepeda motor tersebut,”bilangnya.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Bandar narkoba dirantau prapat, bandar narkoba labuhanbatu, bandar narkoba labuhanbatu sumut, berita narkoba bilah barat

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...