Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tanam Padi Unggul Bersama Petani, Kadis Pertanian : Mari Tingkatkan Hasil Pertanian Kita

Tanam Padi Unggul Bersama Petani, Kadis Pertanian : Mari Tingkatkan Hasil Pertanian Kita

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepala Dinas Pertanian Kota Tebingtinggi Marimbun Marpaung, Sp,Msi  dibantu Danramil 13 Kapten Inf. Salehan dan jajarannya menanam padi bersama petani yang tergabung dalam Gapoktan ( Gabungan kelompok Tani ) Kota Tebingtinggi dipersawahan bapak Saring Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Sabtu (23/01).

Pantauan suarasumut.com dilapangan, ada pun acara tersebut sebagai tindak lanjut dari temu wicara Kadis Pertanian dengan 11 kelompok tani dari 3 Kecamatan yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian Kota Tebingtinggi, Selasa 19 Januari 2016.

Sebagaimana diketahui total areal luas sawah di Kota Tebingtinggi berjumlah 355 hektar, yang berada di Kecamatan Bajenis, Padang Hulu, Dan Rambutan.

Kadis pertanian ketika dikonfirmasi mengatakan, tujuan dari kegiatan temu wicara dan penanaman padi serentak tahap awal bulan Januari 2016 dengan tujuan untuk menseragamkan tahap panen dari 2 kali setahun menjadi 3 kali setahun. Dinas pertanian telah membimbing para petani dengan berbagai penyuluhan serta memberikan bibit unggul gratis dan juga menyediakan alat-alat pertanian yang modern seperti traktor, mesin penggilingan padi, mesin potong jerami , dan tim penyuluh yakni balai pengkajian teknologi pertanian ( BPTP ) yang didatangkan dari kementerian RI. Yang kesemuanya itu khusus untuk meningkatkan produktifitas petani untuk panen padi, jagung, dan ketela.

Dalam pantauan media lebih lanjut penanaman padi yang dipusatkan di Kelurahan Bulian di areal sawah bapak Saring, dengan pola 2.1.

Kehadiran Danramil dan jajarannya juga sekaligus menunjukkan semangat kekeluargaan, kekompakan, persaudaraan, kesatuan dan persatuan.

Dalam konfirmasi lebih lanjut Kadis pertanian mengajak seluruh elemen masyarakat, para petani untuk lebih giat bekerja untuk menyongsong hari esok lebih baik. Sehingga meningkatkan kesejahteraan petani dan ini adalah tujuan dari Pemerintah Kota, untuk meningkatkan produktifitas para petani menuju kesejahteraan petani dan masyarakat Kota Tebingtinggi. (ag/ss/tt )

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...